Daerah Featured

DPRD Bengkulu Utara Hadiri Entry Meeting BPK Atas LKPD 2023

DPRD Bengkulu Utara Hadiri Entry Meeting BPK Atas LKPD 2023

Garuda Citizen – Mewakili unsur pimpinan. Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Tommy Sitompul, menghadiri entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, terkait pemeriksaan atas laporan keungan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Utara Tahun Anggaran (TA) 2023.

Tommy Sitompul dalam kesempatan ini menyampaikan, pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan Kepala Daerah di Kabupaten Bengkulu Utara untuk meningkatkan kualitas pelaporan keuangan daerah.

“Mengenai pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi saya sebagai Anggota DPRD Bengkulu Utara untuk melakukan sebuah sinergi agar laporan keuangan yang nantinya disampaikan bisa memenuhi harapan kita bersama,” ujar Tommy Sitompul, Jumat (02/02/2024).

Sementara itu, Ketua Pengendali Teknis Pemeriksaan, Dr. Elian Susanti,S.E,M.Ak,Ak,CA, menyampaikan, bahwasanya tatakelola pemeriksaan dilakukan tetap sama seperti pada pemeriksaan sebelumnya. Sehingga ia berharap, Pemkab Bengkulu Utara tetap menjalankan prosedur sesuai dengan yang dibutuhkan hingga kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pemeriksaan kita lakukan sama seperti yang sebelum – sebelumnya. Sehingga dalam kesempatan in,i kami berharap kepada pihak pemkab Bengkulu Utara tetap menjalankan prosedur seperti sebelumnya hingga kembali mendapatkan predikat WTP,” jelas Elian Susanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, jajaran OPD Pemkab Bengkulu Utara, serta seluruh tim teknis pemeriksaan dari BPK RI perwakilan Bengkulu. (Ben/ADV)

Related posts

Pengelolaan Kas di Bendahara Pengeluaran Satpol PP Tidak Tertib

Beni Irawan

BPKAD BU Himbaukan SKPD Segera Laporkan Aset

Beni Irawan

Ita Jamil Mengecam Keras Status Kontrovesial di FB Diduga Milik Anggota Dewan Benteng

Beni Irawan

Leave a Comment