Daerah Featured

Advokat Sasriponi Ikut Mendaftar Sebagai Balon Wagub Bengkulu

Advokat Sasriponi Ikut Mendaftar Sebagai Balon Wagub Bengkulu

Garuda Citizen – Salah seorang pengacara senior di Provinsi Bengkulu, Adv.syech.H.Sasriponi Bahrin Ranggolawe.S.Ag.SH.MH ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu 2024 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Sabtu (20/04/2024).

Menurut H.Sasriponi Bahrin Ranggolawe, dirinya mendaftarkan diri ikut dalam pilkada serentak sebagai wakil Gubernur 2024 ini lantaran adanya dukungan sejumlah tokoh agama dan masyarakat yang mengingkinkan adanya sosok yang tentunya matang dan paham dengan aturan hukum serta tegas dan humanis.

Selain itu, Sasriponi juga mendapat dukungan sekitar 200 ribuan orang dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se Provinsi Bengkulu, untuk mendampingi Helmi Hasan dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024. Organisasi Masyarakat tersebut diantaranya, Ormas Al jam iyatul Washliyah dan Ormas Gerakan Pemuda Islam (GPI).

“Jika suratan takdir yang telah tercatat dalam lauhul mahfudz saya berpasangan dengan bung Helmi Hasan, dengan washilah partai partai pengusung, maka saya siap bersama Helmi Hasan mewakafkan diri saya demi provinsi Bengkulu yang berperadaban bisa bangkit dari provinsi yang termiskin ini,” beber Sariponi melalui Via WhatsApp (WA) nya dengan awak media ini.

Masyarakat Perlu Bukti dan Tak Perlu Koar-Koar Sebar janji

Berbeda dengan para calon-calon sebelumnya. Kali ini H.Sasriponi Bahrin Ranggolawe mendaftarkan diri datang tidak secara berombongan. Bahkan, tidak untuk mengambil formulir pendaftaran saja, melainkan sudah membawa formulir yang sudah diisi secara lengkap.

Sasriponi juga mengatakan, masyarakat untuk berhati-hati terhadap politikus dan calon kepala daerah yang mengumbar janji-janji. Menurutnya, janji-janji tersebut sudah tidak cukup untuk memenuhi harapan masyarakat.

“Saya tidak perlu omong banyak, sekarang masyarakat sudah pintar dan sudah tidak perlu omong banyak alias janji-janji. Karena diri kita bukan kita sendiri yang menilai, melainkan orang lain,” kata Sariponi.

Dirinya bersedia dicalonkan sebagai kandidat ‘orang nomor dua’ di Provinsi Bengkulu, lanjut Sasriponi, karena ia juga menyadari ini merupakan momentum yang tepat di tengah sikap masyarakat yang sudah lama menginginkan kepemimpinan yang benar-benar berpihak kepada masyarakat. Terutama masyarakat kecil.

“Kita sudah melakukan pendaftaran di dua partai sebagai Wakil Calon Gubernur, yaitu partai Demokrat dan Partai PAN. Insyaallah besok Senin (22/4/2024) siang kita juga mendaftarkan diri ke partai PKB,” pungkas Sasriponi. (Ben)

Related posts

Tampung Aspirasi Rakyat,Tantawi Dali,Turun Ke Desa

Beni Irawan

Kepala Bappeda : Jangan Foto Saya, Tanya Bupati Atau Sekda

Beni Irawan

Berkat Perusahaan Swasta, Jembatan Arah Unit Sudah Bisa Dilewati

Beni Irawan

Leave a Comment