Daerah Sosial Budaya

Dirgahayu RI ke-74, Pemkab BU Gelar Pawai Pembangunan dan Karnaval

Dirgahayu RI ke-74, Pemkab BU Gelar Pawai Pembangunan dan Karnaval

Bengkulu Utara, GC– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Pawai Pembangunan dan Karnaval Budaya.

Ribuan peserta Karnaval akan melalui rute dari jalan Jenderal Sudirman No.1 Arga Makmur, tepatnya di jalan jalur dua depan gedung olahraga hingga Finis sampai kembali lagi ke halaman kantor Bupati, sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan oleh panitia.

Karena ini merupakan acara tahunan yang di gelar oleh pemda setempat. Sehingga sepanjang jalan terlihat ribuan masyarakat tumpah ruah ingin manyaksikan pertunjukan karnaval dan pawai pembangunan tersebut, Minggu (18/8/2019).

Berbagai penampilan yang ditampilkan peserta dari anak anak sekolah, mulai dari Paud hingga sekolah tingkat atas. Seperti menampilkan pakai adat dan juga pakaian profesi. Disamping itu para peserta karnaval ada juga yang mengiring dengan menabuhkan drum band.

Dengan menampilkan berbagai macam tampilan yang diperlihatkan, membuat penonton berdecak kagum, hingga ada yang tertawa dengan kelucuan-kelucuan yang mereka tampilkan.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 7.30 WIB tersebut, dilepaskan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, yang didampingi Kajari, Kapolres, Dandim dan Kadis Pendidikan daerah setempat.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa bahagianya atas dukungan dan antusias dari ribuan pelajar yang memeriahkan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 kali ini. Bahkan, dalam kesempatan ini, Bupati juga sangat kagum, mengingat ribuan orang tua, guru, dan masyarakat Bengkulu Utara yang antusias ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, karnaval di Bengkulu Utara hari ini sangat sukses dan mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masyarakat,”ungkap Mian. (Ben)

Related posts

7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Setujui RAPBD 2020

Beni Irawan

Sekdes : Data Warga Penerima Bantuan Itu Ada di Kecamatan

Beni Irawan

Pilpres 2019, Jokowi Diprediksikan 99,9% Menang Telak di Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment