Advetorial Daerah

Disdukcapil Bengkulu Utara Buka Pelayanan Keliling

Disdukcapil Bengkulu Utara Buka Pelayanan Keliling

Garuda Citizen – Sebagai wujud upaya meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berusaha memberikan sederet layanan kemudahan bagi masyarakat yakni membuka pelayanan keliling.

Berbagai Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dapat dilakukan dalam layanan keliling tersebut, diantaranya perekaman e-KTP, pencetakan e-KTP dan pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kepala Disdukcapil Bengkulu Utara, Suwanto, M.Ap dalam hal ini menjelaskan, bahwa pihaknya terus melakukan pelayanan keliling dengan menggunakan mobil ke berbagai tempat. Mulai dari kecamatan hingga ke pelosok desa. 

“Dengan adanya pelayanan ini, tentunya mempermudah bagi masyarakat dalam tertib administrasi, terutama bagi warga yang sedang sakit, lansia, disabilitas. Pokoknya untuk warga yang tidak bisa datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” jelas Suwanto.

Dikatakan Suwanto, kebanyakan masyarakat yang datang ke kantor Catatan Sipil bagi mereka yang mengurus Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Pindah Domisili luar daerah setempat.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Utara mengharapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dengan kemudahan akses yang diberikan.

“Intinya kita selalu terus berupaya lebih baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Suwanto (Ben/ADV)

Related posts

Soal Laporan Aliansi LSM, Ini Tanggapan Kadispendik Bengkulu Utara

Beni Irawan

10 Pejabat Fungsional Bengkulu Utara Dilantik

Beni Irawan

Pihak Perusahaan Perkebunan Sawit PT.RAA Dinilai Ingkar Janji

Beni Irawan

Leave a Comment