Daerah Featured Politik

Terpilih Secara Aklamasi, Hazadin Harun Pimpin FMR Bengkulu Utara

Terpilih Secara Aklamasi, Hazadin Harun Pimpin FMR Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, GC – Hazadin Harun, secara aklamasi terpilih menjadi ketua Forum Masyarakat Rejang (FMR) Kabupaten Bengkulu Utara Priode 2019 – 2024. Pemilihan ketua FMR secara aklamsi tersebut berlangsung dalam musyawarah besar suku rejang Bengkulu Utara, di kediaman Imron Rosyadi, Senin (18/11/2019).

“Insya Allah dengan restu serta dukungan masyarakat rejang, saya akan menjalankan amanah ini dengan baik dan siap membesarkan organisasi kita rejang ini,” ujar Hazadin.

Selain itu, Hazadin Harun juga mengatakan,  organisasi bisa berjalan jika memiliki kesamaan persepsi dalam menjalankannya, maka dari itu kesamaan inilah yang harus dibentuk terlebih dahulu agar bisa berjalan dengan baik.

“Sebuah organisasi akan berjalan dengan lancar, apabila seluruh pengurus yang berada di dalam organisasi FMR memiliki satu tujuan dan cita-cita untuk membesarkan oraganisasi tersebut,” ucap Hazadin.

Lanjutnya Hazadin Harun, dalam waktu dekat ini dirinya akan segera melakulan konsulidasi sekaligus mulai melakukan pembentukan kepengurusan FMR dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa.

“Banyak pekerjaan yang harus dilakukan, salah satu langkah awal yang harus diperhatikan adalah bagai mana kita mulai pembentukan Organisasi FMR dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa,” kata Hazadin, atau sering dipanggil orang dengan nama rajo angek tersebut.

Ketua FMR Priode 2012-2017 : Masyarakat Rejang Jaga Selalu Kekompakan

Sementara, ketua FMR Kabupaten Bengkulu Utara periode 2012-2017, Buyung, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat rejang yang selama ini telah mempercayakan kepadanya untuk memimpin FMR. Bahkan, dirinya sangat yakin, dibawah kepemimpinan Hazadin Harun, Organisasi FMR akan lebih baik dan lebih besar lagi.

“Semoga kita orang rejang tetap kompak baik dalam ekonomi, sosial dan politik.” Ucap Buyung

Buyung juga mondorong agar kepemimpinan di Bengkulu Utara, pada pilkada 2021 ini nantinya dapat di ambil alih kembali oleh orang dari suku rejang.

“Kita mendorong agar kader rejang dapat maju dalam pilkada Bengkulu Utara, seperti sebelumnya Imron Rosyadi, yang sudah 2 periode menjabat Bupati di derah kita ini,” imbuh Buyung.

Begitu juga ketua dewan pembina FMR Kabupaten Bengkulu Utara, Imron Rosyadi, yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat mendukung akan upaya pengembangan FMR hingga ketingkat nasional.

“Kedepan kita harapkan adanya FMR di semua Kabupaten dalam Provinsi Bengkulu serta di semua Provinsi,” ungkap Imron Rosyadi.

Kemudian Imron Rosyadi, juga menginginkan agar semua masyarakat rejang, khususnya di Kabupaten Bengkulu utara, mengucapkan salam pembuka dengan kata-kata “Gen kabar kumu, Padek nien”.

Dalam musyawarah sekaligus pelantikan ketua FMR kali ini, terlihat hadir beberapa tokoh masyarakat rejang, diantaranya, Gunadi, Sabana, Bambang Irawan, Syaprianto Daud, Arie Septia Adinata, Burhan Delama, Popi Yansah, A.Samid, Ramli, Fitra Martin, Hazmantono serta para undangan lainnya. (Ben)

Related posts

Ribuan Umat Muslim Bengkulu Utara Hadiri Ceramah Mamah Dedeh

Beni Irawan

Pelantikan Ketua KONI Bengkulu Utara “Meriah”

Beni Irawan

122 Tenaga Honorer Resah Lantaran Upah Tidak Sama

Beni Irawan

Leave a Comment