Advetorial Daerah Featured

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2023

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2023

Garuda Citizen – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2023, Selasa (23/04/2024).

Pantauan media ini, rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili, S.IP di ruang sidang istimewa gedung DPRD setempat, terlihat dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP.

Penyampaian LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023 lalu tersebut, dibacakan oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, sekaligus melakukan penyerahan draft LKPJ kepada unsur Pimpinan DPRD.

Dalam rapat paripurna Wakil Bupati Arie Septia Adinata menyampaikan, bahwa LKPJ sebagai bentuk akuntabilitas dan data capaian pelaksanaan visi dan misi dalam penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

Sehingga dengan penyampaian tersebut, diharapkan DPRD dapat memberikan saran dan masukan untuk perbaikan kinerja.

“Ya seperti biasa, kita melaporkan pertanggungjawaban LKPJ tahun 2023, sehingga bisa segera dibahas oleh DPRD menjadi Raperda pemerintah daerah,” ujar Arie Septia Adinata.

Arie juga mengungkapkan, target pendapatan pemerintah daerah pada APBD tahun anggaran 2023 sebesar 1,301 triliun, dengan capaian realisasi 1,331 triliun lebih atau sebesar 102,33 persen.

“Untuk pendapatan kita di Bengkulu Utara, terutama tahun 2023 lalu itu capaian melebihi target, yakni sekitar 102,33 persen,” beber Arie.

Pendapatan tersebut terdiri dari 3 kelompok yakni, pendapatan transfer dan pendapatan daerah lain-lain yang sah.

Selain itu, berdasarkan data BPS Bengkulu Utara tahun 2024, indeks pembangunan manusia meningkat dari tahun 2022 sebelumnya 71,76 persen menjadi 72,27 persen di tahun 2023.

Selain dari sejumlah anggota DPRD yang hadir, rapat paripurna juga dihadiri para kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur Persulitkan Pelunasan Pinjaman Nasabah

Beni Irawan

Sonti Bakara : Wewenang PJ Sekda Sama Dengan Sekda Definitif

Beni Irawan

Tenaga Medis RSUD Arga Makmur Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

Beni Irawan

Leave a Comment