Daerah Featured

wow…Jalan Santai HUT RI Ke-78 di Bengkulu Utara Meriah Banget

wow…Jalan Santai HUT RI Ke-78 di Bengkulu Utara Meriah Banget

Garuda Citizen – Acara jalan santai dan senam sehat bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berlangsung meriah dan bertabur hadiah.

Dilihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan orang, acara ini bisa menjadi acara paling banyak mengumpulkan massa di Kabupaten Bengkulu Utara dibandingkan dengan acara even festival yang sering digelar sebelum-sebelumnya. Seperti lomba tari, lomba karaoke, lomba goyang dangdut, lomba loncat kodok dan lain sebagainya.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya masyarakat berdatangan ke halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara ingin mengikuti Jalan Santai dan Senam Bersama sekira pukul 06.30 Wib pada Sabtu Pagi 12 Agustus 2023.

Dari pantauan awak media ini, peserta jalan santai tersebut terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, aparatur desa, guru, pelajar, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri serta siswa SD dan PAUD.

Peserta Terlihat Kompak Mengenakan Seragam Putih dan Merah

Mantapnya lagi, para peserta jalan santai tampak kompak mengenakan pakaian bercorak warna putih dan merah, sebuah warna yang disenangi oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian.

Selanjutnya, peserta jalan santai dilepaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, H.Fitriyansyah, S.STP, MM di Depan Kantor Bupati setempat.

Peserta jalan santai tampak mulai bergerak dari jalan dua jalur depan Kantor Bupati Bengkulu Utara, melewati jalan lintas Desa Karang Suci menuju ke pasar Arga Makmur dan Finisnya di taman Bundaran Kecamatan Kota Arga Makmur, yang jarak tempuhnya lebih kurang 3 Kilo Meter.

Di lapangan taman Bundaran Kota Arga Makmur, merupakan  titik berkumpul terakhir sekaligus melaksanakan senam bersama yang dipandu oleh beberapa orang instruktur senam yang bahenol. Setelah itu, acara diakhiri dengan pembagian Doorprize kepada peserta senam.

“Alhamdulillah, acara jalan santai kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan pesertanya lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” tutur Kepala Dispora Bengkulu Utara, Drs. H. Bambang Pramana Budi, M.Pd.

Bambang memberikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang sudah turut andil dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 78 Tahun ini, termasuk juga kegiatan jalan santai  dan Senam bersama yang berlangsung sangat meriah dan sukses.

“Saya senang banget acara yang kita gelar hari ini begitu meriahnya. Apalagi cuacanya juga cerah,” ujar Bambang. 

Namun ada yang menjadi perhatian pada saat acara senam berasama, salah satu peserta bernama Sugeng terlihat gembira. Sebari jingkrak-jingkrak menuruti gerak gerik instruktur senam yang bahenol, Sugeng mengaku, acara jalan santai dan senam bersama kali ini memang betul-betul meriah dan menyenangkan.

“Kalau saya lihat dan saya rasakan, jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya,” demikian Sugeng. (Ben)

Related posts

Pemkab Bengkulu Utara Bentuk Satgas Cegah Penyebaran Covid-19

Beni Irawan

Melarang Wartawan Meliput, Masyarakat Hujani Bupati Dengan Kritikan

Beni Irawan

2016 Nihil Blacklist Perusahaan, 97 Persen Paket Proyek DPU Selesai

Beni Irawan

Leave a Comment

5 × 1 =