Advetorial Daerah Featured

BPK RI Entry Meeting Atas LKPD Bengkulu Utara TA 2023

BPK RI Entry Meeting Atas LKPD Bengkulu Utara TA 2023

Garuda Citizen – Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, mulai melaksanakan pemeriksaan atas laporan keungan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Utara Tahun Anggaran (TA) 2023.

Sebagai langkah awal pemeriksaan. BPK dan Pemerintah daerah Bengkulu Utara melaksanakan entry meeting atas LKPD tersebut, di Ruang Command Center Setdakab Bengkulu Utara, Jumat (02/02/2024).

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, MAP dalam sambutanya usai membuka pelaksanaan entry meeting tersebut menyampaikan, pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tetap berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan tepat waktu dalam menyajikan laporan keuangan sesuai dengan regulasi pemeriksaan.

“Kami tetap berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan tepat waktu dalam menyajikan laporan tersebut sesuai dengan regulasi pemeriksaan yang dilakukan,” ujar Arie Septia Adinata.

Sementara itu, Ketua Pengendali Teknis Pemeriksaan, Dr. Elian Susanti,S.E,M.Ak,Ak,CA, menyampaikan, bahwasanya tatakelola pemeriksaan dilakukan tetap sama seperti pada pemeriksaan sebelumnya. Sehingga ia berharap, Pemkab Bengkulu Utara tetap menjalankan prosedur sesuai dengan yang dibutuhkan hingga kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pemeriksaan kita lakukan sama seperti yang sebelum – sebelumnya. Sehingga dalam kesempatan in,i kami berharap kepada pihak pemkab Bengkulu Utara tetap menjalankan prosedur seperti sebelumnya hingga kembali mendapatkan predikat WTP,” jelas Elian Susanti

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, jajaran OPD Pemkab Bengkulu Utara, serta seluruh tim teknis pemeriksaan dari BPK RI perwakilan Bengkulu. (Ben/ADV)

Related posts

Perintah KPK Bertolak Belakang Dengan Pernyataan Sonti Bakara

Beni Irawan

Hearing Panas,Dewan Ingin RSUD Kembali Seperti Dulu

Beni Irawan

Ratusan Warga Antusias Saksikan HUT DPD PKDP Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment