Daerah Featured

7 Fraksi DPRD BU Kompak Setujui Raperda APBD 2023 Disahkan

7 Fraksi DPRD BU Kompak Setujui Raperda APBD 2023 Disahkan

Bengkulu Utara, GC – Seluruh fraksi di Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, kompak  menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara untuk tahun 2023 disahkan menjadi Peraturan daerah (Perda).

Kata-kata setuju  dan menerima Raperda APBD 2023 menjadi Perda tersebut, diungkapkan seluruh fraksi dalam rapat paripurna dengan agenda pandapat akhir fraksi tehadap pengesahan RAPBD tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili dan Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin, di ruang sidang lantai dua gedung DPRD Bengkulu Utara, Jum’at malam (9/12/2022).

“Kami dari fraksi Gerindra dengan tegas menyatakan, bahwa kami sangat dan sangat menerima serta menyetujui Raperda APBD 2023 Disahkan menjadi Perda,” ungkap juru bicara Fraksi Gerindra, Ir. Rizal Sitourus saat menyampaikan kata akhir frkasi dalam sidang paripurna pengesahan APBD 2023.

Fraksi Kompak Setujui Raperda APBD 2023 Disahkan Jadi Perda

Dari pantauan media ini, ternyata dari fraksi-fraksi DPRD Bengkulu Utara yang lainnya sangat kompak dan senada dengan fraksi Gerindra. Seperti fraksi Dehasen, Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera, Fraksi PDI Perjuangan dan seterusnya.

“Kalau kami dari Fraksi PDI Perjuangan, sebenarnya dari awal sudah menenamkan kata setuju,” singkat Juru Bicara fraksi PDI Perjuangan, Benny Bumansyah.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Persetujuan bersama pengesahan APBD Tahun Anggaran 2023 antara Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mi’an dan Ketua DPRD Sonti Bakara, Wakil ketua 1 Juhaili dan Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin.

Dalam sambutanya, Bupati Ir.H.Mi’an menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD yang telah bersama-sama turut mengikuti serangkaian proses penyusunan Raperda tentang RAPBD Bengkulu Utara Tahun 2023.

“Pemerintahan Bengkulu Utara mohon dukungan dan partisipasi anggota dewan baik secara politis, kelembagaan maupun secara moril untuk membantu eksekutif dalam upaya mensejahterakan masyarakatan,” kata Ir.H.Mi’an.

BUPATI BENGKULU UTARA, Ir.H.MI’AN

Bupati juga berharap kepada seluruh Perangkat Daerah agar bersungguh –sungguh menjalankan tugasnya dalam menyusun RAPBD Tahun 2023.

“Saya telah meminta untuk seluruh Perangkat Daerah, agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsi eksekutif terutama terhadap hal-hal yang selalu disorotin Dewan dalam menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023,” pungkas Ir.H.Mi’an. (Ben/ADV)

Related posts

Hina Presiden RI di FB, PNS Bengkulu Utara Diciduk Polres

Beni Irawan

Ketua Komisi 1 Mengecam Berikan Sanksi Tegas Pada Oknum Pejabat Mesum

Beni Irawan

Usai Serahkan Uang Purna Bakti,Bupati BU Gelar Rapat RAPIM TEPRA Di Aula Pemda

Beni Irawan

Leave a Comment