Advetorial Daerah

Luar Biasa Lur..Pemkab Bengkulu Utara Raih WTP 7 Kali Berturut

Luar Biasa Lur..Pemkab Bengkulu Utara Raih WTP 7 Kali Berturut

Garuda Citizen – Sungguh luar biasa lur. Dibawah kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, kembali meraih prestasi dari BPK RI dengan mendapatkan gelar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7 (Tujuh) kalinya secara berturut – turut.

Tujuh kali berturut tersebut, terhitung mulai dari tahun 2018 lalu hingga 2024.

Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian didampingi Ketua DPRD, Sonti Bakara SH menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 pada hari Jumat 03 Mei 2024 di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Bengkulu.

Predikat WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kali ini mendapatkan nilai tindak lanjut tertinggi se – Provinsi Bengkulu, yakni 91,39%.

Bupati Ir.H.Mian Berharap Agar WTP Dipertahankan

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menyampaikan, dirinya berharap kepada seluruh SKPD agar tetap menjaga tata kelola keuangan daerah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kita berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah Bengkulu Utara, untuk tetap menjaga sinergi dan kolaborasi dalam penyusunan laporan yang diminta pihak BPK sesuai dengan regulasi yang ada sehingga predikat WTP ini bisa kita pertahankan terus menerus,” harap Bupati Ir.H.Mian

Sementara itu, dalam kesempatan ini Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah memeriksa sekaligus membantu mengatasi permasalahan yang ditemukan di SKPD sehingga kembali mendapatkan opini WTP yang ke 7 kali berturut turut ini.

“Atas nama DPRD dan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK yang telah memeriksa sekaligus membimbing apabila ada permasalahan yang ditemukan di seluruh SKPD sehingga kembali meraih opini WTP yang ke tujuh kali secara berturut turut,” tutup Sonti Bakara.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H.Fitriyansyah, Inspektur Kabupaten Bengkulu Utara, Nopri Anto Silaban, Kepala BKAD Bengkulu Utara, Masruf dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara, Tommeri, SH. (BEN/ADV)

Related posts

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pemkab BU Gelar Lomba Senam

Beni Irawan

Berdasarkan Perbup, Tak Ada Tupoksi Camat Kelola Dana Covid-19

Beni Irawan

Menjelang Tahun Baru 2017,Setiap Malam Polres BU, Gelar Razia

Beni Irawan

Leave a Comment