Daerah Featured

Komisi 1 DPRD BU Rapat Kerja RAPBD 2023 Bersama Setwan

Komisi 1 DPRD BU Rapat Kerja RAPBD 2023 Bersama Setwan

Bengkulu Utara, GC – Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat kerja bersama Sekretariat Dewan (Setwan) dalam agenda pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2023, Senin (28/11/2022) di ruang komisi 1.

Rapat kerja pembahasan RAPBD tahun 2023 terlihat dihadiri Sekretaris Dewan, Dra Evi Fitriani, MM serta seluruh kepala bagian dan kepala subbagian di Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Hasdiansyah, pada saat memimpin rapat mengatakan, dalam RAPBD tahun anggaran 2023 secara prinsip bersama-sama eksekutif tidak berani memasang angka terlalu tinggi. Pasalnya, dengan melihat kondisi saat ini, walaupun sudah cukup baik, masih ada ganjalan sedikit resesi di tahun 2023. 

“Kalau tadi ibu Sekwan mengatakan kita pasti mampu. Nah kalau kita mampu melebihi dari target yang kita pasang, nanti kita akan berbicarakan di APBD perubahan 2023,” kata Hasdiansyah.

Hasdiansyah menjelaskan, kehati-hatian tersebut yang dimaksudkan, ketika memasang angka terlalu tinggi dan nantinya pendapatan drop kembali. Ini yang akan membuat pihaknya di Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara kelabakan nantinya.  

“Nah kita bersama sama berkeyakinan pendapatan yang kita pasang 2023 ini akan bisa tercapai,” pungkas Hasdiansyah.

(BEN/ADV)

Related posts

Legalitas APBD Bengkulu Utara TA 2021 Juga Syarat Dipertanyakan

Beni Irawan

Jaksa di Bengkulu Utara Mulai Lirik Penggunaan Dana Covid-19

Beni Irawan

Kajati : Anggaran Penanganan Covid-19 Harus Sesuai Peruntukannya

Beni Irawan

Leave a Comment