Daerah Featured

Tanggapi Keluh Warga, Jalan Mesigit-Talang Ulu Mulai Dikerjakan

Tanggapi Keluh Warga, Jalan Mesigit-Talang Ulu Mulai Dikerjakan

Bengkulu Utara, GC – Menanggapi keluhan warga selama ini. Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara, langsung mulai melakukan pekerjaan jalan simpang Desa Mesigit dan Desa Talang Ulu, di Kecamatan Air Padang.

Sebagai wujud pihak Pemerintah daerah menanggapi keluhan warga tersebut, pada hari Senin 24 Oktober 2022 pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan titik nol pekerjaan di lokasi jalan simpang Desa Mesigit- Desa Talang Ulu, yang selama ini sudah lama rusak parah.

“Ya, memenag benar kalau ada beberapa tim dari PUPR hari ini ke lokasi jalan simpang Desa Mesigit-Desa Talang ulu melakukan titik nol, dimana prioritas yang ingin dikerjakan terlebih dahulu sesuai dengan Pre Contrak Meeting (PCM), sekaligus cek lapangan menyesuaikan antara kontrak dengan lapangan,” ujar Kepala Dinas (Kadis) PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST melalui Via Hand Pone (HP) nya, Senin (24/10/2022).

Kondisi Jalan Simpang Desa Mesigit-Desa Talang Ulu

Baca : Kondisi Jalan Simpang Mesigit-Desa Talang Ulu Memprihatinkan

Lanjut Heru, setelah selesai tim dari Dinas PUPR melakukan pengecekan titik nol. Kemungkinan dalam beberapa hari lagi pembangunan jalan yang bersumber dari APBD Perubahan 2022 tersebut, akan segera dilanjutkan dengan pekerjaan. Dimulai dari pihak kontraktor selaku yang mengerjakan pekerjaan akan melakukan pembersihan lapangan terlebih dahulu.

 “Volume jalan yang akan diaspal sekira 1 Kilo Meter. Kemudian, kalau sudah titik nol,, kemungkinan dua atau tiga hari lagi langsung dikerjakan oleh pihak rekanan,” kata Kadis PUPR.

“Semoga dengan adanya pekerjaan jalan ini, kedepan warga desa pengguna jalan sudah lancar saat mengeluarkan hasil buminya dan  bisa menunjang ekonomi bagi warga desa sekitar,” Pungkas Kadis PUPR. (Ben/Adv)

Related posts

BPIW Dukung Percepatan Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara

Beni Irawan

Waw Seru…Hari Ini Tim Kodim A Menang Sementara Bayang Kari Vs IRC Draw

Beni Irawan

Hiruk Pikuk Soal Bingkisan Lebaran, Begini Ceritanya

Beni Irawan

Leave a Comment

1 − one =