Advetorial Daerah Featured

Ketua DPRD Bengkulu Utara Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

Ketua DPRD Bengkulu Utara Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

Bengkulu Utara, GC – Tepat pada tanggal 1 Oktober 2022. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH membacakan ikrar kesaktian hari lahir Pancasila, Sabtu (1/10/2022).

Upacara Hari Kesaktian Pancila yang digelar Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, di halaman kantor Bupati tersebut, diikuti unsur TNI/Polri, organisasi pemuda, pramuka, pelajar dan para kepala OPD lingkup pemkab Bengkulu Utara beserta jajaranya tersebut, berlangsung lancar dan khidmat.

Isi ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Sonti Bakara, SH dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” terdengar dengan lantang menyampaikan yakni, Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya,  bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Rongrongan tersebut, lanjut Sonti Bakara, dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkukuh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesi. (Ben/ADV)

Related posts

Masih Dalam Penyelidikan Kejari, DPRD Sidak Ke Lokasi PT PMN

Beni Irawan

Proyek DAK Pendidikan Bengkulu Utara Tertunda

Beni Irawan

Disinyalir Cacat Hukum, 1 Raperda Tak Disetujui

Beni Irawan

Leave a Comment

five × 1 =