Daerah Featured

Sertijab, Jumlah Aset Diterima Kades Peraduan Binjai Terpilih Hanya 4 Unit

Sertijab, Jumlah Aset Diterima Kades Peraduan Binjai Terpilih Hanya 4 Unit

Kepahiang, GC – Pemerintah Desa (Pemdes) Peraduan Binjai, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa (Kades) terpilih dengan Pj kades sementara, Gusti Indra di Balai desa, Selasa (4/1/2022).

Sertijab dihadiri Camat Kecamatan Tebat Karai, Kapolsek Tebat Karai, Danramil, Kades terpilih Juhardi bersama istri, Pjs kades sementara, Ketua BPD Peraduan Binjai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undanngan lainnya.

Dalam acara sertijab, ada beberapa berkas yang harus diserahkan Pjs kades sementara dengan kades baru. Namun ada yang menarik, dalam penandatangan dan penyerahan berkas, ternyata hanya 4 unit Aset yang diterma oleh Kades terpilih yakni, 1 Unit Motor Dinas yang sudah satu tahun mati pajak, 1 Unit Laptop, 1 Unit Printer dan 1 buah stempel beserta tintanya.

“Aset yang saya terima hanya 4 macam,” ujar Kades Terpilih, Juhardi, ketika dikonfirmasikan media ini setelah usai menghadiri sertijab.

Kades terpilih periode 2021-2027, Juhardi, juga mengatakan, dirinya belum bersedia menandatangani data aset desa yang lainnya dengan alasan harus mengecek fisik lantaran belum mengetahui keberadaannya, serta ingin tahu kejelesannya terlebih dahulu.

“Aset yang saya terima saat ini, itu yang saya tandatangani. Kalau yang lainnya, saya belum mau menandatanganinya. Disini kita hanya ingin jelas yang dilaporkan seperti apa fisiknya, karena dalam hal ini kita bertangungjawab. Mungkin kalau sama orang saya bisa berbohong, tapi disini kita punya gusti Allah SWT tuhan yang maha esa. Ini saya tanya dengan sekretrais, apa saja aset desa kita selama ini, malah jawabannya tidak tahu,” tutur Juhardi.

Lanjut Juhardi Selaku Kades Peraduan Binjai terpilih,“Saya harus jelas. Kalau A ya A. Kalau B ya B. Saya hanya ingin ketransparanan, serta harus jelas karena itu hak semua masyarakat untuk mengetahui. Selanjutnya akan melakukan cek ulang keberadaannya serta cek fisik. Ketika barang itu ada, baru saya mau tandatanganinya,” tegas Juhardi.

Juhardi : Perangkat Desa Harus Siap Melayani Masyarakat

Dalam sambutannya kades terpilih juga menyampaikan, Perangkat desa harus siap memberi pelayanan yang terbaik warga, tanpa mengenal waktu baik siang mau pun malam. Para pamong harus siap melayani dan menjadi contoh warga atau menjadi tempat pengaduan terkait berbagai persoalan masyarakat desa.

“Ingat bahwa jabatan sebagai perangkat desa adalah semata-mata untuk melayani masyarakat. Jabatan itu bukan untuk gaya-gayaan, tapi harus memegang tanggung jawab yang penuh sebagai pelayan masyarakat. Disini kita digaji dengan uang rakyat karena kita siap bekerja, bukan main gaplek atau main cip,” tandas Juhardi.

Sementara, Pjs kades Busti indra, menangapi keputusan Juhardi usai acara. Dalam sambutannya Gusti Indra mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah bersedia hadir serta menyatakan bahwa sertijab sudah selesai dan penyerahan berkas juga selesai.

“Aset yang saya serahkan, tentu aset yang saya terima selama saya menjadi Pjs Kades,” demikian Gusti Indra. (Ben)

Related posts

Sengketa Yayasan UNRAS, Penggugat Minta Sita Jaminan

Beni Irawan

Kosan 10 Pintu Habis Terbakar, Dokumen PU ?

Beni Irawan

Demi Kemajuan Daerah, Bupati Bengkulu Utara Temui Presiden RI

Beni Irawan

Leave a Comment