Daerah Featured

Vaksinasi Covid-19 Serentak di Bengkulu Utara Ditunda

Vaksinasi Covid-19 Serentak di Bengkulu Utara Ditunda

Bengkulu Utara, GC – Rencana pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 produksi Sinovac secara serentak di Kabupaten Bengkulu Utara, pada hari Kamis (14/1/2021) ditunda.

Penundaan tersebut lantaran pendistribusian vaksin Covid-19 ke Provinsi Bengkulu untuk tahap awal hanya tiga titik yakni, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Seluma dan Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Nova Hendriani, SKM, MM saat dikonfrimasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/1).

“Karena ada pemberitahuan dari Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu, bahwa pendistribusian tahap awal daerah kita belum. Sehingga penyuntikan Vaksin secara serentak yang akan direncanakan hari Kamis (14/1/2021) besok, terpaksa kita tunda dulu,” terang Nova.

Meskipun tertunda, lanjut Nova, bukan berarti penyuntikan vaksin di Kabupaten Bengkulu Utara batal. Sebab, kemungkinan besar penyuntikan Vaksin tersebut akan dilakukan pada tahap yang kedua yang diperkirakan pada akhir bulan Februari 2021.

“Kita tunggu saja instruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,” ujar Nova.

Selain itu sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Utara juga mengatakan, terkait dengan kesiapan dalam penyuntikan vaksinasi tersebut. Pihaknya telah mempersiapkan semuanya, baik itu untuk penerima vaksin seperti tenaga kesehatan dan petugas pelaksana vaksin.  Bahkan, tempat penyimpanan vaksin sinovac pun juga sudah dipersiapkan dari awal.

“Semuanya sudah kita persiapkan dari awal, dimana untuk Kabupaten Bengkulu Utara ada sekitar 3 ribu yang akan siap divaksinasi, yang meliputi tenaga kesehatan ditambah dengan pejabat publik yang ada di lngkup pemerintah daerah setempat,” demikian penjelasan dari Nova. (Ben)

Related posts

122 Tenaga Honorer Resah Lantaran Upah Tidak Sama

Beni Irawan

Seorang Kakek di MSS Tega Gauli Cucu Tirinya Hingga 50 Kali

Beni Irawan

Hearing RAPBD 2023, Komisi 2 DPRD BU Selesai Sesuai Jadwal

Beni Irawan

Leave a Comment