Advetorial Daerah

Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perangkat Desa dan BPBD

Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perangkat Desa dan BPBD

Garuda Citizen – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar terhadap Raperda tentang perubahan atas Peraturan daerah (Perda) nomor 13 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa dan Raperda tentang Badan penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (13/11/2023).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat paripurna lantai dua gedung DPRD tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sonti Bakara,SH, didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili, S.IP dan Wakil ketua dua Herliyanto, S.IP.

Pantauan media ini, Rapat peripurna terlihat dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Forkopimda, Sekda, serta jajaran kepala OPD, dan juga anggota dewan lainnya.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, selamat pagi menjelang siang, rapat paripurna penyampaian nota pengantar Raperda perubahan atas Peraturan daerah (Perda) nomor 13 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa dan Raperda tentang Badan penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Sonti Bakara yang diiringi dengan ketukan palu sidang.

Memasuki acara pokok, politikus PDI Perjuangan ini meminta semua yang hadir pada rapat paripurna untuk bersama-sama mengikuti penyampaian nota pengantara yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Utara yang dalam hal ini dibacakan oleh wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP.

“Kepada saudara Bupati yang dalam hal ini diwakili wakil Bupati Bengkulu Utara, kami persilahkan untuk menyampaikan nota pengantara dua Raperda tersebut,” katannya Sonti Bakara.

Usai penyampaian nota pengantar, Sonti Bakara, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Selanjutnya, kata Sonti Bakara, SH, penyampaian nota pengantar ini akan disampaikan kepada Fraksi-Fraksi DPRD untuk mendapatkan tanggapan pemandangan umum, yang akan disampaikan pada rapat paripurna selanjutnya.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin yang telah mengikuti rapat paripurna hingga selesai,” Demikian Sonti Bakara mengakhiri rapat paripurna. (Ben/ADV)

Related posts

Masa Bupati Mian, Banyak Proyek Dikerjakan Tidak Tepat Waktu

Beni Irawan

Kodim, Polres dan Pemkab Bengkulu Utara Latihan Menembak Bersama

Beni Irawan

Soal Proyek Tabat, Kontraktor Sebut Kadis PUPR Pembohongan Publik

Beni Irawan

Leave a Comment