Advetorial Daerah

HUT Arga Makmur Ke-47, Pemkab BU Gelar Tabligh Akbar

HUT Arga Makmur Ke-47, Pemkab BU Gelar Tabligh Akbar

Garuda Citizen – Munajat doa, dzikir dan tausiyah kembali bergema di halaman kantor Bupati Bengkulu Utara, Rabu (4/10/2023). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian memperingati hari jadi ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara (BU) ke 47 tahun 2023, dikemas dalam acara Tabligh Akbar.

Acara tabliqh akbar yang dibuka dengan bersholawat kepada rasulullah Muhammad yang diiringi dengan pukulan rebana tersebut, diikuti secara khidmat oleh peserta tabligh akbar yang mengenakan busana muslim putih-putih.

Tabliqh Akbar dalam rangka hari jadi ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara kali ini. Terlihat pihak Pemkab menghadirkan dai kondang, yaitu Dr.KH.ES.Mubarok,Msc,MM, guna memberikan siraman rohani pada seluruh kaum muslim yang hadir di acara ini.

Dalam pidato sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, menyampaikan, dengan diadakannya acara tabligh akbar ini, semoga dapat meningkatkan semangat spiritual masyarakat serta semua jajaran dalam membangun Bengkulu Utara yang lebih baik.

“InsyaAllah, tradisi ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam perayaan HUT Kota Arga Makmur. Saya juga berharap semoga kehadiran ustadz penceramah serta ribuan jamaah dapat menjadi penyebab turunnya rahmat Allah di Kabupaten Bengkulu Utara ini,” ujar Ir.H.Mian.

Umat Muslim Wajib Mensyukuri Nikmat Dalam Keadaan Apapun

Kemudian, penceramah Ustadz Dr.KH.ES.Mubarok,Msc,MM dalam tausiahnya menyampaikan, agar umat muslim selalu mensyukuri nikmat dalam keadaan apapun. Sebab, Allah tidak pernah berhenti memberi nikmat kepada umat manusia. Untuk itu, sudah sepatutnya kita semua mensyukuri nikmat tersebut.

Selain itu, Dr.KH.ES.Mubarok,Msc,MM juga menyampaikan, beratnya tanggungjawab seorang pemimpin, karena seorang pemimpin akan dimintai juga pertanggungjawabannya kelak di akhirat.

“Sebagai pemimpin, mulai dari pemimpin keluarga, jemaah, desa, Kecamatan, Kabupaten, hingga ke tingkat negara, dituntut untuk menjalankan amanat sebaik-baiknya. Jika tidak, maka siap-siap lah akan menanggung siksa di akhirat,” kata KH.ES.Mubarok.

Ustadz Dr.KH.ES.Mubarok,Msc,MM dengan gaya dakwah yang khas, tausiyah diselingi dengan humor, membuat tabligh akbar menjadi lebih meriah, atraktif, dan tidak membosankan. Dirinya menyampaikan bahwa agar umat muslim senantiasa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Kegiatan Acara dihadiri dari Forkopimda Bengkulu Utara, Jajaran Pemkab Bengkulu Utara, dan ratusan masyarakat yang datang dari berbagai desa. (ADV)

Related posts

Habis Cari Hewan Ternak, Warga TAP Ditemukan Tewas Tenggelam

Beni Irawan

Sekda Haryadi Kembali Melantik Pejabat Eselon II dan III

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Studi Banding Ke Banyu Wangi

Beni Irawan

Leave a Comment