Advetorial Daerah

Ketua DPRD BU Teken Piagam Pencanangan Desa Cinta Statistik

Ketua DPRD BU Teken Piagam Pencanangan Desa Cinta Statistik

Garuda Citizen – Didamingi Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian. Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU) Sonti Bakara, SH ikut melakukan penandatanganan piagam pencanangan desa cinta statistik bersama badan pusat statistik Bengkulu Utara.

Penandatangan itu dilakukan oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH saat menghadiri acara pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) periode 2023-2028 di Balai Daerah, Rabu (4/10/2023).

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menyampaikan, pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) ini tujuannya untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengelola dan memanfaatkan data statistik. Dalam bentuk pengumpulan, pengolahan dan penyajian data, sehingga meningkatkan kualitas data yang lebih baik supaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah lebih tepat sasaran.

”Desa cinta statistik ini dicanangkan, agar nantinya desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi desa yang berdaya guna dan mampu mengembangkan desanya melalui data-data yang dimiliki, guna menyediakan data desa yang lengkap dan akurat,” Ungkap Sonti Bakara.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Pencanangan Desa Cinta Statistik ini, dimana  desa yang terpilih menjadi Desa Cinta Statistik nantinya akan mendapatkan pendampingan oleh Badan Pusat Statistik dan Instansi terkait lainnya.

“Tentunya hal ini merupakan langkah positif dalam mengembangkan kesadaran masyarakat tentang statistik. Karena ini adalah sebagai alat yang sangat berharga dalam perencanaan dan pengambilan keputusan data yang akurat,” tutup Sonti Bakara. (Ben/ADV)

Related posts

Dirgahayu RI ke-74, Pemkab BU Gelar Pawai Pembangunan dan Karnaval

Beni Irawan

Jelang Ramadhan, Polres Bengkulu Utara Sosialiasi Pencegahan Covid-19

Beni Irawan

Seorang Kakek di MSS Tega Gauli Cucu Tirinya Hingga 50 Kali

Beni Irawan

Leave a Comment

five + nineteen =