Daerah Featured

Haryadi Dilantik Jadi Kepala BPKD Pemprov Bengkulu

Haryadi Dilantik Jadi Kepala BPKD Pemprov Bengkulu

Garuda Citizen – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Dr. Haryadi, SPd, MM, M.Si, dilantik oleh Sekdaprov Bengkulu Isnan Fajri menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Pelantikan Haryadi menggantikan Isnan Fajri dilakukan pada Kamis sore (5/10/2023), di ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, yang dihadiri jajaran Asisten, Kepala Inspektur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan para Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam kata sambutannya, Isnan Fajri mengatakan proses pelantikan terhadap Haryadi dilakukan sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tersebut. Mengingat BPKD merupakan OPD yang penting terutama di bidang penganggaran, perbendaharaan dan penataan pengelolaan aset daerah di Provinsi Bengkulu.

“Sebagaimana kita ketahui, saya selaku Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu kemarin (4/10) sudah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu sehingga terjadi kekosongan pada jabatan Kepala BPKD. Oleh karena itu Bapak Gubernur menganggap penting, perlu ini segera diisi jangan sampai ada kekosongan,” ungkap Isnan Fajri.

Haryadi Diharapkan Segera Menyesuaikan Diri

Lanjut Isnan Fajri, ia mengharapkan Haryadi dapat segera bisa menyesuaikan diri dengan jabatan barunya sebagai Kepala BPKD Provinsi Bengkulu serta berkoordinasi dengan Asisten III Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi yang membidangi keuangan dan kepegawaian sekaligus menjalankan fungsi sesuai hirarki birokrasi karena BPKD menjadi bagian dari OPD mitra yang dibawahi Asisten III.  

“Walaupun kemarin Pak Haryadi sekretaris Bengkulu Utara, Pak Nandar sebelumnya Sekretaris Daerah Kaur, tetapi sekarang Asisten III yang mengkoordinasikan semua kegiatan keuangan dan kepegawaian. Ya Pak Haryadi harus berkoordinasi dengan Pak Nandar,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Isnan Fajri selain mengucapkan selamat kepada Haryadi dan ia meyakini bahwa mantan Sekda Bengkulu Utara itu bisa mengemban amanah dengan baik.

“Kepada Bapak Haryadi, saya mewakili Gubernur mengucapkan selamat pada jabatan yang baru. Selamat bergabung dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kalau urusan tugas saya rasa beliau ini tidak diragukan lagi tinggal bisa langsung lari, bukan jalan lagi. Karena sebagaimana kita ketahui rekan-rekan beliau ini sudah duluan, semuanya mantan ketua TAPD di kabupaten masing-masing. Jadi ini pilihan yang tepat Bapak Gubernur memberikan amanah ini kepada Pak Haryadi,” tutup Isnan Fajri. (Red)

Related posts

Berikut Temuan BPK Terkait Pembayaran Honorarium di Kepahiang

Beni Irawan

Panitia Seleksi Calon Tenaga Kontrak Bantah Ada Pungutan

Beni Irawan

BTT Covid-19 Diskominfo Bengkulu Utara Diduga Tak Sesuai Dengan Peruntukannya

Beni Irawan

Leave a Comment

2 + 2 =