Daerah Featured

Warga Karang Suci Gotong Royong Bedah Rumah Dari Baznas

Warga Karang Suci Gotong Royong Bedah Rumah Dari Baznas

Garuda Citizen – Sebagai wujud kegembiraan adanya program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu. Sejumlah warga Dusun Suko Mulyo, Desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur, antusias melaksanakan gotong- Royong pada aksi bedah rumah milik pasangan suami istri Anton Hadi dan Saini, yang selama ini tinggal di rumah tak layak huni, Minggu (16/7/2023).

Warga Dusun Suko Mulyo Kompak Gotong Royong Bedah Rumah

Dari pantuaan media ini, warga setempat dan beberapa orang mahasiswa KKN dari Universitas Bengkulu, terlihat bersemangat lantaran dapat ikut terlibat dengan suka rela dalam kegiatan bedah rumah bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bengkulu Utara, sebesar Rp15 juta.

Prapto, selaku Kepala Dusun (Kadun) Suko Mulyo, dengan awak media ini menjelaskan, bahwa rumah pasangan suami istri Anton Hadi dan Saini tersebut memang sudah sangat memprihatinkan.

“Rumah ibu Saini dan pak Anton ini memang benar-benar sudah tidak layak ditempati. Karena tatkala hujan turun hamper semua atap rumahnya bocor, selain pada bocor material rumahnya juga sudah pada keropos. Apa lagi dalam rumah ini ada dua keluarga lantaran anaknya yang baru saja menikah,” ungkap prapto.

Jika menyangkut kepentingan umum, Kata Prapto, membantu sesama dan gotong royong, warga Dusun Suko Mulyo masih sangat kental. Kemudian, Prapto juga mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian warganya yang masih mempertahankan gotong royong untuk membantu sesama.

Hal ini sejalan dengan semangat Baznas Kabupaten Bengkulu Utara, yakni menjadikan Bengkulu Utara sebagai kabupaten Muzakki, bersedekah bukan hanya dalam bentuk materi tapi bisa juga dengan tenaga atau pemikiran. Seperti yang telah dilakukan oleh awak media garudacitizen.com terkait hal ini.

Sementara, Saini selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dan pihak Baznas yang sudah memberikan bantuan bedah rumahnya. Selain itu, Saini juga mengucapkan terimaksih kepada warga yang telah mambantu dengan cara bergotong royog membangun rumahnya tersebut. 

“Alhamdulillah, terima kasih kapada Bupati dan Baznas serta warga Suko Mulyo yang telah ikut membantu membagun rumah saya,” pungkas Saini. (Ben)

Related posts

Disdik Bengkulu Utara Diminta Mendata Aset Sisa Rehab Sekolah TA 2021

Beni Irawan

Dukung Upsus PAJALE, Kodim 0423 BU Teken MoU Dengan Dinas TPHP

Beni Irawan

DPRD Rapat Usulan 9 Raperda BU,Tahun 2017

Beni Irawan

Leave a Comment

five × 3 =