Daerah Featured

Horeeeee….Akhirnya APBD 2023 Disahkan DPRD Bengkulu Utara

Horeeeee….Akhirnya APBD 2023 Disahkan DPRD Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, GC – Meskipun payung hukum penggunaan anggaran tahun 2023 sempat berjalan alot dan terjadi dadlock antara TAPD dan Banggar yang mengakibatkan 2 kali gagalnya melaksanakan pengesahan. Namun, pada akhirnya sekira pukul 20 : 00 WIB malam. Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) untuk tahun 2023 disahkan oleh Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Jum’at (9/12/2022).

Rapat paripurna pengesahan APBD 2023 yang berlangsung di ruang sidang lantai dua gedung DPRD Bengkulu Utara, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, SH didampingi wakil ketua 1 Juhaili dan Wakil ketua II Herliyanto Hazadin, beserta sejumlah anggota dewan dari berbagai fraksi.

“Rapat paripurna dengan agenda pengesahan APBD tahun 2023 malam ini kita buka dan terbuka untuk umum,” terang Sonti Bakara, SH.

Dari pantauan media ini, rapat paripurna pengesahan APBD 2023 terlihat dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mi’an, yang diikuti sejumlah kepala OPD dan Forkopimda.

Setelah mendengar semua pendapat dari fraksi-fraksi. Dengan muka yang sumringah meskipun lelah, dalam rapat paripurna akhirnya tujuh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, menyatakan menerima dan menyetujui Raperda APBD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Setelah itu, untuk meyakinkan apakah seluruh fraksi benar-benar menyetujui Raperda APBD 2023 menjadi Perda. Ketua DPRD Sonti Bakara, SH dengan suara yang cukup lantang mengatakan, “Apakah Raperda APBD 2023 ini benar-benar disetujui Menjadi Perda ?..Dengan serentak seluruh fraksi di DPRD Bengkulu Utara menjawab, Setujuuuuuuuuuu.

“Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang. Kemudian berdasarkan laporan dari Banggar serta mendengar persetujuan dari seluruh fraksi, maka Rapeda APBD tahun 2023 dengan resmi disahkan menjadi Perda,” kata Sonti Bakara,SH.

Bupati Ir.H.Mi’an Ucapkan Terimakasih Atas Sahnya APBD 2023

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mi’an dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD serta jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan APBD Tahun Anggaran 2023 sebagai amanat dari peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya selaku kepala Daerah mengucapkan terimaksih kepada seluruh anggota dewan yang hadir. Setelah melalui pembahasan yang panjang serta melelahkan. Alhamdulillah pembahasan RAPBD Bengkulu Utara tahun 2023 selesai dengan baik dan indah pada waktunya,” tutur Bupati Ir.H.Mi’an.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mi’an dalam rapat paripurna juga mengingatkan, agar seluruh kepala OPD dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan. (Ben/Adv)

Related posts

Jadwal Kegiatan Pagelaran Seni Budaya & Pentas Band HUT Arga Makmur Ke-47

Beni Irawan

Upacara Persami Saka Wira Kartika Ratu Samban Kodim 0423 Bengkulu Utara

Beni Irawan

Eksekutif Sampaikan 3 Raperda

Beni Irawan

Leave a Comment