Daerah Featured

SMA Negeri 2 Bengkulu Utara Merupakan Sekolah Berprestasi

SMA Negeri 2 Bengkulu Utara Merupakan Sekolah Berprestasi

Bengkulu Utara, GC – SMA Negeri 2 Bengkulu Utara di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, saat ini merupakan sekolah berprestasi baik secara akademik maupun non akademik yang menyandang predikat salah satu SMA rujukan di Provinsi Bengkulu.

Hal ini dikatakan oleh kepala SMA Negeri 2 Bengkulu Utara, Kaman, dalam pidato sambutannya pada acara rapat sosialisasi dan koordinasi bersama orang tua siswa-siswi di salah satu ruang kelas SMA Negeri setempat.

“Tahun 2020-2021 sebanyak 135 orang siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bengkulu Utara berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh wilayah indonesia tanpa melalui tes,” ungkap Kaman, Rabu (13/10/2021).

Kaman juga mengatakan, selain bimbingan orang tua di rumah. Siswa yang berprestasi itu juga terletak pada kegigihan dan semangat para gurunya. Karena ditangan gurulah seorang siswa akan mampu berbuat melampaui keterbatasannya dan terus menerus untuk berkarya. Sehingga hasilnya akan berbanding lurus dengan prestasi siswa.

“Prestasi disini bukan hanya pada sisi pembelajaran semata, tetapi mereka diberikan kreatifitas sehingga nantinya para siswa merasa nyaman dalam menjalankan rutinitasnya di sekolah” kata Kaman.

Kaman menambahkan, animo masyarakat yang ingin anaknya bersekolah di SMA Negeri 2 Bengkulu Utara sangat tinggi. Sebab, selain penerapan pengawasan kedisiplinan para siswa-siswi dan para gurunya yang ketat, lingkungan sekolahnya pun bersih dan tertata rapi. Apa lagi para siswa-siswinya saat ini yang belajar sudah menerapkan proses pembelajaran berbasis IT dengan menggunakan perangkat berupa komputer, samsung tablet tap dan lainnya.

“Anak kita ujian PTS kemarin, semua sudah berbasis IT,” pungkas Kaman.

Ketua Komite Amri Jumanto

Selain para wali siswa dan beberapa orang guru, dalam acara rapat sosialisasi dan koordinasi juga terlihat hadir Amri Jumanto selaku ketua komite beserta beberapa orang anggotanya. (Ben)

Related posts

Tak Ada Perangkat Desa Saat Warga Talang Rendah Serbu Rumah Kades

Beni Irawan

Proyek PUPR di Desa Sengkuang Disinyalir “Beraroma” Korupsi

Beni Irawan

Masalah Limbah PT.BTL, Kadis LH Lebong ke Polda Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment