Daerah Featured

Lambannya Penertiban Terminal Arga Makmur Diduga Ada Kongkalikong

Lambannya Penertiban Terminal Arga Makmur Diduga Ada Kongkalikong

Bengkulu Utara, GC – Penertiban terminal Kecamatan kota Arga Makmur hingga kini belum dilakukan oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP kabupaten Bengkulu Utara.

Sedangkan, lokasi terminal kecamatan Ketahun, yang lokasinya tak jauh dari rumah pribadi Ir.H.Mian selaku Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, sudah ditertibkan oleh pihak Dishub dan Satpol PP beberapa hari yang lalu. Begitu juga lokasi terminal di Kecamatan Putri Hijau.

Dari pantauan media ini, lokasi terminal di kecamatan Ketahun sekarang sudah terlihat indah, bersih dan tertata rapi layaknya sebuah terminal. Bahkan, Para pejalan kaki diatas trotoar pun terlihat nyaman tanpa terhalang oleh para pedagang.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, Nur Imansyah pada saat dikonfirmasikan oleh awak media setelah usai melakukan penertiban lokasi terminal Kecamatan Ketahun beberapa hari yang lalu menjelaskan, untuk penertiban lokasi terminal di kecamatan kota Arga Makmur, akan dilakukan pada bulan Maret tahun 2021 ini.

“Kalau untuk penertiban lokasi terminal Arga Makmur, akan dilakukan pada bulan Maret ini nanti,” ujar Kadishub.

Lambannya penertiban lokasi terminal Arga Makmur tersebut, tentu menjadi banyak tanda tanya. Seolah-olah ada hal sesuatu yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh pihak dinas yang terkait, baru dilakukan penertiban.

Konon kabarnya, lambannya dilakukan penertiban lokasi terminal Arga Makmur tersebut. Diduga adanya kongkalikong antara pihak Dinas yang terkait dengan para pedagang yang berada di dalam lokasi terminal.

Padahal, jika dibandingkan dengan lokasi terminal kecamatan Ketahun. Tentu lokasi terminal Arga Makmur yang saat ini kondisinya sangat semraut. Dimana lokasi terminal Arga Makmur saat ini terlihat sepertinya sudah alih fungsi. (Ben)

Related posts

Sempat Menyatakan Mundur, Kadis Sosial Suwanto Ngantor Kembali

Beni Irawan

Mobnas DPRD BU,Tabrak Warga

Beni Irawan

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Soal Perda No.14 Tahun 2016

Beni Irawan

Leave a Comment

19 − 15 =