Daerah Investigasi

Lulus Tahun 2013, Hingga Kini Ijazah Masih di Sekolah

Lulus Tahun 2013, Hingga Kini Ijazah Masih di Sekolah

Bengkulu Utara, GC – Setiap sekolah wajib menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) kepada siswa. Namun pada kenyataannya masih ada SKHUN dan Ijazah siswa yang lulus tahun 2013 lalu hingga kini belum diserahkan dan masih berada disekolah. Salah satunya SKHUN atas nama Haryati lulusan SMK Negeri 1 Bengkulu Utara Program Studi Tata Niaga.

Entah apa penyebabnya hingga sekarang SKHUN dan Ijazah yang sudah 6 tahun berada disekolah tersebut, belum diberikan kepada siswa selaku pemiliknya. Bahkan, hingga sekarang juga belum dilakukan cap tiga jari oleh siswanya.

Kepala sekolah Rukman ketika dikonfirmasikan oleh awak media terkait hal ini dengan singkat mengatakan, untuk lebih jelas atas persoalan ini, disarankan agar  awak media pertanyakan dengan kepala sekolah yang lama.

“Masalah kenapa pihak sekoal belum memberikannya, silahkan saja tanya dengan Pak Sudir selaku kepala sekolah yang lama,”ujar Rukman, Rabu (21/8/2019) di ruang tamu sekolah.

Terpisah, salah seorang wali Murid bernama Hartono yang SKHUN anaknya belum diambil membenarkan bahwa SKHUN anaknya hingga kini belum diambil. Hal tersebut ungkap Hartono, lantaran selama ini belum ada pihak sekolah yang menghubunginya selaku orang tua Hartati untuk mengambil SKHUN anaknya tersebut.

Hartono

“Memang Belum diambil sejak dari tamat dulu. Bahkan, cap tiga jari saja belum. Bukan anak saya saja. Tapi masih ada juga temannya yang belum. Bahkan kakak tingkat anak saya yang sudah lama lulus juga ada yang belum ngambil,”terang Hartono.

Lanjut Hartono, Dirinya pun bingung kenapa SKHU anaknya belum diserahkan. Sementara selama ini anaknya sekolah di SMK N 1 Bengkulu Utara tidak ada tunggakan sedikit pun.

“Baru tadi pihak sekolah menghubungi saya. Mereka Suruh datang kesekolah. Katanya ada yang menanyakan SKHUN anak saya. Lagian juga anak saya sekarang sedang diluar daerah,”tandasnya. (Ben)

Related posts

Dalam Minggu Ini Imron Pastikan DO Mahasiswa UNRAS

Beni Irawan

Kerangka Jembatan Desa Taba Kelintang Dijual Kiloan Secara Gelap

Beni Irawan

Kemasan Masker Bantuan Covid-19 Bergambar Bupati Mian

Beni Irawan

Leave a Comment