Daerah

Gali Potensi Daerah, Dispar Bengkulu Utara Gelar Event Pesona

Bengkulu Utara,(GC) – Dalam upaya menggali potensi daerah untuk menjadi icon Provinsi Bengkulu, Pada tanggal 12 hinga tanggal 13 Maret di alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Argamakmur, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar event Pesona Ratu Samban 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi unggulan yang ada Kabupaten Bengkulu Utara serta mengajak masyarakat untuk semakin mencintai adat dan budaya dengan hasil akhir Bengkulu Utara semakin terkenal di kancah Nasional,” ungkap Mustarani, Kepala DISPAR Kabupaten Bengkulu Utara Selasa (13/3/2018).

Mustarani juga berharap  event ini nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Bengkulu Utara dan mendongkrak PAD melalui sektor pariwisata maupun dunia usaha.

Adapun agenda kegiatan Pesona Ratu Samban ini adalah event lomba cipta kuliner daerah yang diikuti seluruh OPD dan PKK di semua kecamatan yang ada di Bengkulu Utara. Kemudian event ini juga akan melombakan cipta lagu daerah yang diikuti 25 orang peserta, selanjutnya lomba cipta motif batik basurek Bengkulu Utara yang akan diikuti 120 peserta, kemudian dalam kegiatan event ini juga menggelarkan pemilihan putri pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.Sementara Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata dalam sambutanya juga berharap, agar agenda ini menjadi agenda rutin Kabupaten Bengkulu Utara setiap tahun.

“Ini merupakan kegiatan awal yang kita selenggarakan dalam rangka menyambut wonderful Provinsi Bengkulu 2020 serta untuk memenuhi rasa antusiasme masyarakat yang mengidamkan acara dibidang kepariwisataan,” Terang Wabup.(Ben/Adv)

Related posts

Dinsos Bengkulu Utara Kembangkan Program E-Warong

Beni Irawan

Aset Lelang Masih Tercatat Senilai Rp 25 Miliar Lebih Jadi Temuan BPK

Beni Irawan

Masa Kontrak Habis, Proyek RSUD Arga Makmur Masih Dikerjakan

Beni Irawan

Leave a Comment