Daerah

Amburadul..Karena Monalisa, Kabid Perindustrian Merajuk

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Kegiatan Pelatihan Sosialisasi Sertifikat “Halal”. Yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Arga Makmur, terkesan Amburadul.

Pasalnya, ada salah seorang Tenaga Honorer, yang bernama Monalisa salah dalam menyampaikan susunan acara, ketika menjadi pemandu acara tersebut.

Akibat dari kesalahan Monalisa, membuat salah seorang kepala Bidang (Kabid) perindustrian, Hikman,SH merajuk dan membatalkan penyampain laporannya didepan umum.

“Mustinya sebelum dibuka acaranya, saya menyampaikan dulu laporan, kalau sudah dibuka duluan untuk apa lagi saya menyampaikan laporan, berarti kehadiran saya yang duduk disini, dianggap tidak ada,” Kesal Hikman, Kamis (23/03/2017).

Dari pantauan wartawan media ini, acara pelatihan Sosialisasi Sertifikat halal yang akan disampaikan oleh Ir Edwar Suharnas, MP dari Direktur LPPOM Provinsi Bengkulu, sepertinya hanya sebuah seremonial belaka.

Sebab, acara yang hanya dihadiri 20 orang peserta, yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan IKM dari kecamatan Arma Jaya dan Kecamatan Arga Makmur tersebut terlihat kecewa ketika Sekretaris Dinas Perdagangan Ir Wisma Rita Jaya, menyampaikan permohonan maaaf atas ketidak hadiran Kepala Dinas diacara tersebut.

“Atas nama kepala Dinas,saya sekretarisnya menghaturkan permohonan maaf atas ketidak hadiran kepala dinas di acara ini, sebab hari ini beliau lagi melakukan Dinas Luar yang tidak bisa di tunda-tunda lagi,” Jelas Sekretaris.

Parahnya lagi, sekitar satu jam setelah usai sekretaris Dinas Perdagangan membuka acara. wartawan media ini lansung menuju kekantor Dinas Perdagangan, untuk mencatat struktur organisasi di Dinas Perdagangan.

Namun anehnya,  setelah tiba di kantor Dinas Perdagangan dan bertanya dimana keberadaan kepala Dinas kepada staf kantor, ternyata dijawab oleh staf bahwa kepala dinas ada di ruang kerjanya.

“Saat ini Ibuk Kadis ada diruangan, kalau anda mau ketemu dengannya, tolong silahkan isi buku tamu ini,” kata salah seorang Staf kantor Perdagangan.(BEN)

Related posts

Bupati Ir.H.Mian Resmi Buka Pekan Raya HUT Arga Makmur Ke-47

Beni Irawan

Warga Bengkulu Keluhkan Tak Dapat Bantuan Sembako Dari Walikota

Beni Irawan

Era Mi’an Perpanjangan Pjs Dirut PDAM Lebih 3 Kali, DPRD Minta Definitif

Beni Irawan

Leave a Comment

eleven + 8 =