Daerah Featured

Jalan Milik Pemprov di Bengkulu Utara Mulus Karena Inpres

Jalan Milik Pemprov di Bengkulu Utara Mulus Karena Inpres

Garuda Citizen – Sejumlah ruas jalan milik pemerintah Provinsi Bengkulu yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini mulus lantaran dibangun melalui dana Instruksi Presiden (Inpres) dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) dan bukan dari APBD Provinsi Bengkulu.

Ucapan terimakasih dan sanjungan kepada presiden ke-7 RI itu diutarakan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah merealisasikan perbaikan jalan yang sejak puluhan tahun lalu mereka impikan adanya perbaikan.

Masyarakat menyebut, hampir tidak percaya ruas jalan yang sudah lama menjadi keluhan masyarakat itu, saat ini sudah mulus dan tak lagi lubang lubang besar ditemukan di sepanjang ruasnya tengah yang selama ini menjadi akses kendaraan dari Arga Makmur menuju kota Bengkulu.

“Mujurlah berkat Jokowi datang ke Bengkulu Utara, kalau tidak, mungkin jalan ini sampai lebaran tikus tidakkan diperbaiki. Terimakasih Pak Jokowi sudah perbaiki jalan kami,” ucap salah satu masyarakat Bengkulu Utara.

Perbaikan ruas jalan juga, lanjutnya, bagaikan memutus isolasi yang selama ini dirasakan masyarakat setempat akibat kondisi jalan yang rusak parah.

Masyarakat menurutnya menaruh harapan besar kepada Presiden Jokowi Dodo saat kunjungannya beberapa waktu lalu ke Kabupaten Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah Pak Jokowi mendengar harapan masyarakat dan mendengar keluhan pak Bupati Ir.H.Mian yang selama ini telah beberapa kali menyampaikan permohonannya kepada Gubernur tetapi tidak ada respon,” tambahnya.

Tak sampai di situ, ucapan terimakasih juga disampaikan masyarakat kepada Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian.

Berkat koordinasi dan sinkronisasi Bupati Ir.H.Mian dengan pemerintah pusat, sehingga ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Bengkulu yang sudah bertahun tahun rusak parah, sekarang sudah banyak yang mulus.

“Mari bersama-sama kita jaga supaya kualitas jalan ini tetap bagus serta patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” tutupnya. (Ben)

Related posts

Kejati Bengkulu Bakal Tetapkan TSK Dugaan Korupsi Replanting Sawit

Beni Irawan

Dampak Covid-19, Karyawan PHK Dapat Bantuan Dari Ir.H.Mian

Beni Irawan

Dalam Rangka HUT Kota Arma ke 40, Bupati, BU,Juga Menggelarkan Zikir Akbar Bersama Habib Abdurahman.Lc

Beni Irawan

Leave a Comment