Daerah Featured

Dinas TPHP BU Berikan Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan

Dinas TPHP BU Berikan Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan

Bengkulu Utara, GC – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan program pelayanan terpadu kesehatan hewan ternak masyarakat secara door to door.

Para petugas secara langsung mendatangi kandang para peternak untuk melakukan layanan kesehatan bagi hewan ternak, termasuk memberikan inseminasi buatan dan pemeriksaan kebuntingan.

“Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima bagi para peternak dan untuk keamanan, dari segi sapinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kepala Dinas TPHP Bengkulu Utara, Kuasa Barus, dengan media ini melalui Via HandPone (HP) nya, Selasa (20/12/2022).

Tujuan dari kegiatan pelayanan ini, kata Kuasa Barus, adalah untuk meningkatkan status kesehatan hewan ternak masyarakat, dengan melakukan tindakan preventif berupa vaksinasi agar hewan ternak tidak terjangkit penyakit menular.

Ditambahkannya, kegiatan ini telah menjangkau ratusan ekor ternak sapi, kerbau dan kambing milik warga. Dengan adanya kegiatan ini, warga setempat juga menyambut baik kedatangan tim petugas dari Dinas TPHP Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara, Kepala Desa Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, Ismail, S.Sos, mengatakan masyarakat sangat antusias dengan diselenggarakannya kegiatan pelayanan kesehatan bagi hewan ternak, apalagi saat kondisi pandemi.

“Intinya, kami dari pemerintah desa mendukung kegiatan ini, memberikan kemudahan bagi warga kami yang memiliki hewan ternak,” ungkapnya.

Ismail pun berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena sangat dirasakan manfaatnya oleh para peternak, khususnya di Desa Talang Ulu.(Ben/ADV)

Related posts

Ada Beberapa Temuan BPK Saat Menyerahkan LHP LKPD Bengkulu Utara TA 2015

Beni Irawan

Mantap…Tak Lama Lagi Jalan Gembung Raya Mulus

Beni Irawan

Wow..IR Akui Pernah Selingkuh Dengan Kepala TU UNRAS

Beni Irawan

Leave a Comment