Daerah Featured

Komisi 3 DPRD Bengkulu Utara Hearing Bersama 6 OPD

Komisi 3 DPRD Bengkulu Utara Hearing Bersama 6 OPD

Bengkulu Utara, GC – Komisi 3 DPRD Bengkulu Utara (BU) melakukan rapat kerja atau hearing pembahasan RAPBD tahun 2023 dengan 6 (Enam) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus di ruang Komisi 3 gedung DPRD setempat, Senin (28/11/2022).

Ke 6 OPD yang diundang sekaligus oleh Komisi 3 tersebut yakni, Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo, Dinas PRKP, Dinas PUPR, dan Dinas Pariwisata.

Rapat rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara, Pitra Martin, didampingi wakil ketua dan anggota yang dihadiri oleh Kadus Kominfo Suryadi, Kadispora Bambang, Kadis PRKP Siti Qoriah, Kadis PUPR Diwakili Sekretarisnya Munadi, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB diwakil Sekretarisnya Ema, dan yang terakhir Kadis Pariwisata Hendri Kisinjer.

Adapun agenda rapat yaitu, terkait perencanaan anggaran pada program-program prioritas masing masing OPD di RAPBD tahun anggaran 2023.

Namun, hingga beberapa jam Komisi 3 bersama 6 OPD selaku mitra kerjanya melaksanakan rapat tidak menemui kata sepakat alias deadlock lantaran banyak persoalan yang harus diperbaiki.

“Rapat Komisi dengan 6 OPD baru saja ini belum menemui kata sepakat, karena ada beberapa hal yang belum mereka bisa jawab dan banyak anggaran di RKA mereka yang harus diperbiki kembali,” ungkap Pitra Martin.

Sementara, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Munadi, saat dikonfirmasi awak media usai melaksanakan hearing dengan Komisi 3 mengatakan, apa yang dipertanyakan oleh dewan bukan menjadi ranah pihak OPD yang menjawab melaikan pihak TAPD.

“Kami tidak bisa menjawab, karena Itu ranahnya TAPD yang menjawab,” tutup Munadi. (Ben/ADV)

Related posts

Tidak Kuorum, Hearing Raperda Retribusi Dijadwal Ulang Kembali

Beni Irawan

Silaturahim Dengan Warga, Sultan B Najamudin Diberi Cincin

Beni Irawan

Anggaran Peningkatan SDM Aparatur di Dinkes Bengkulu Utara Rp 1,1 M

Beni Irawan

Leave a Comment

3 × 4 =