Daerah Featured

HUT FMR Ke 22 : “Amen Coa Ite Api Igai, Amen Coa Uyo Tengen Igai”

HUT FMR Ke 22 : "Amen Coa Ite Api Igai, Amen Coa Uyo Tengen Igai"

Bengkulu Utara, GC – Pengurus Forum Mayarakat Rejang (FMR) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menggelar acara halal bihalal sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) FMR yang ke 22 nak umeak tuwai di desa Gunung Agung, Kecamatan kota Arga Makmur tepatnya di depan SMP Negeri 03 Bengkulu Utara.

Acara halal bihalal sekaligus HUT FMR ke 22 ini mengusung tema, Dekes Ite Ba’es Dekemai Ite Jijai. Amen Coa Ite Api Igai, Amen Coa Uyo Tengen Igai. FMR berkomitmen terus hadir dan merangkul masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, terutama masyarakat rejang, pekal dan masyarakat suku Enggano.

Ketua FMR Hazadin Harun, dalam sambutanya menyampaikan, terbentuknya Forum Masyarakat Rejang (FMR) di Kabupaten Bengkulu Utara ini, tujuannya agar adat istiadat rejang tidak hilang tergerus oleh zaman dan menjadi wadah bagi masyarakat rejang untuk bersilaturahim, serta saling berbagi ilmu dan pengalaman.

“Mari kita bersatu dan tidak mempertahankan ego maupun kepentigan pribadi. Kemudian, Perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat rejang, bahwa FMR ini tujuannya untuk kepentingan kita bersama dalam melakukan segala hal dan bukan untuk kepentingan politik,” tutur Hazadin Harun.

“Selain itu, perlu juga saya sampaikan, FMR kita ini bukan kacang-kacangan legalitasnya jelas terdaftar di kemenkumham,” tegas Hazadin Harun.

“Semoga visi dan misi FMR diterima oleh seluruh elemen masyarakat rejang. Maka bersama ini, kami mengajak dan mengundang seluruh adik sanak agar kita berkumpul dan bersatu dalam wadah FMR dengan motto Dekes Ite Ba’es, Dekemai Ite Jijai. Amen Coa Ite Api Igai, Amen Coa Uyo Tengen Igai,”tutup Hazadi Harun.

Dari Pantauan Media ini, terlihat hadir Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE,M.AP, Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara, Juhaili,S.IP, Mantan Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli, Mantan Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, Mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi dan ratusan masyarakat rejang, baik yang dari kabupaten Bengkulu Utara maupun dari kabupaten lainnya. (Ben)

Related posts

Warga Keluhkan Pelayanan Dinsos Bengkulu Utara Kurang Maksimal

Beni Irawan

Warga Peraduan Binjai Laporkan Dugaan KKN Ke Polres Kepahiang

Beni Irawan

Kejar Target Pemilu 2019, Dukcapil Bengkulu Utara Datangi SLTA

Beni Irawan

Leave a Comment