Daerah Featured

Disdik Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Sertijab Kepala Dinas

Disdik Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Sertijab Kepala Dinas

Bengkulu Utara, GC – Dinas Pendidikan (Dikdis) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, mengelar serah terima jabatan (Sertijab) dan temu pamit Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) lama, Dr Agus Haryanto, kepada Kadisdik Baru, Kardo Manurung, S.Pd, M.Pd, di Aula TK samping kantor Disdik setempat, Selasa (31/5/2022).

Sertijab ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara yang telah dilakasanakan pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 Kemarin. Dimana kepala dinas yang baru, Kardo Manurung tersebut dilantik secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian di balai daerah.

SERTIJAB KEPALA DINAS PENDIDIKAN BENGKULU UTARA

Dalam sambutannya, Agus Haryanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran staf Disdik Bengkulu Utara, bapak-ibu pengawas dari tingkat PAUD,TK hingga SMP, jajaran pengurus PGRI beserta tamu undangan lainnya, atas kerjasama yang telah terbangun selama ini. Ia mengatakan bahwa perpisahan ini hanyalah sebatas pada pekerjaan saja, namun tali silaturahmi tidaklah terputus.

Selain itu Agus Haryanto juga mengucapkan selamat dating dan selamat menjalankan tugas, kepada Kardo Manurung selaku penggantinya. Ucapan selamat tersebut beriringan dengan harapan kedepannya untuk Disdik Kabupaten Bengkulu Utara agar dapat terus dibanggakan.

“Selamat datang pengganti ku, semoga Dinas Pedidikan selalu dapat dibanggakan. Kemudian perlu juga saya sampaikan, mungkin selama saya memimpin ada kekeliruan maupun kesalahan, saya memonhon maaf, karena semata-mata niat dan tujuan kita hanya lah memajukan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas,” ucap Agus Haryanto.

Sebelumnya KARDO MANURUNG Menjabat Kadis Pariwisata Bengkulu Utara

Sementara Kapala Dinas yang baru Kardo Manurung dalam sambutannya juga menuturkan bahwa dirinya dahulu juga seorang guru dan pernah bertugas sebagai kepala sekolah. Tentunya ia sangat mengetahu bagai mana pahit manisnya kinerja seorang orang guru. Kini dirinya diamanahkan untuk menjadi Kepala Dinas pendidikan.

Oleh karenanya, Kardo manurung berpesan agar dalam menjalankan amanah ini berharap kepada pihak-pihak yang terkait dapat membangun dan menumbuhkan kerjasama yang baik, menciptakan lingkungan kekeluargaan yang harmonis demi kemajuan lembaga pelayanan publik tersebut.

“Yang jelas program-program kadisdik yang lama, yang bagus itu kita pertahankan dan kita lanjutkan. Karena saya percaya kadisdik lama merupakan orang yang pengalaman mengenai  pendidikan, yang jelas kita mempunyai tujuan bersama bahwa dunia pendidikan semakin hari harus semakin maju, semakin hari harus semakin berkualitas”. Ungkap Kardo Manurung.

Selanjutnya prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan sekaligus menyerahkan sejumlah asset milik Dinas Pendidikan Bengkulu Utara. Kemudian, dilanjutkan salam-salaman seluruh keluarga besar Disdik Bengkulu Utara, mulai dari Kabid, kasi hingga Staf serta para pengawas  sekolah dan para tamu undangan yang hadir. (Ben)

Related posts

Mayat Pria Dalam Irigasi Hebohkan Warga Desa Padang Jaya

Beni Irawan

Jaksa Tak Dilibatkan Penghitungan 95%, Ini Alasan Kadispora

Beni Irawan

Lagi-Lagi Mutasi, 12 Pejabat Eselon III dan IV Kembali Diroling

Beni Irawan

Leave a Comment