Daerah Featured

Pemkab Bengkulu Utara Bentuk Satgas Cegah Penyebaran Covid-19

Pemkab Bengkulu Utara Bentuk Satgas Cegah Penyebaran Covid-19

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Rabu (23/9/2020) menggelarkan rapat pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Setdakab tersebut, merupakan sebagai bukti keseriusan Pemerintah daerah setempat, dalam menghadapi virus yang menyebar diseluruh tanah air ini.

“Intinya kita ingin masyarakat mendapatkan edukasi secara tepat. Meskipun saat ini, pasien positif Covid-19 di daerah kita belum ada. Namun, kita harus selalu siaga,” kata Sekda Bengkulu Utara Dr.Haryadi,MM,M.Si dengan media ini setelah usai memimpin rapat pembentukan Satgas Covid-19.

Menurut Haryadi, penyebaran Virus Corona tergolong cukup cepat. Ia berharap dengan adanya Satgas tersebut, upaya pencegahan dan penindakan akan lebih maksimal.

Kemudian Haryadi juga mengatakan, Satgas Pencegahan Covid-19 bekerja secara nyata. Langkah-langkah pencegahan harus diterapkan dan dapat dipahami oleh masyarakat Bengkulu Utara. Seperti, upaya pencegahan lewat sosialisasi pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan mempraktekkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang jelas, Satgas harus kerja maksimal. Masyarakat diberikan pemahaman apa itu virus Corona, bagaimana mencegahnya, dan tindakan lainnya sehingga dapat terhindar dari virus ini,” demikian imbuhnya. (Ben)

Related posts

Pekan Raya HUT ARMA ke-42 Ditutup, Ini Pemenang Lombanya

Beni Irawan

Juhaili Pimpin Paripurna Internal Penyampaian 2 Raperda Inisiatif

Beni Irawan

Catut Nama Institusi, Kejari Arma Akan Panggil Oknum LSM

Beni Irawan

Leave a Comment