Daerah Featured

Ir.H.Mian Bagikan Kartu JKN-KIS Pada Warga Napal Putih

Bengkulu Utara Red Zone, 3 Orang Medis Positif Corona

Bengkulu Utara, GC – Sembari melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, juga membagikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis pada warga Desa Air Tenang, Kecamatan Napal Putih, Sabtu (20/6/2020).

Dalam sambutannya, Ir.H.Mian mengatakan, pembagian kartu JKN dan kartu KIS kepada 496 Kepala Keluarga (KK) tersebut, merupakan komitmen Pemerintah Daerah Bengkulu Utara untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

“Saya langsung yang membagikan kartu JKN-KIS ini karena ingin memastikan masyarakat menerima kartu pelayanan gratis ini, sebab ini merupakan komitmen kami untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” kata Ir.H.Mian.

Ir.H.Mian juga berharap, dengan adanya pembagian kartu JKN dan kartu KIS dapat mengurangi beban masyarakat, terutama beban masyarakat untuk biaya berobat ke rumah sakit. Apa lagi saat ini, akibat pandemi covid-19. Tentunya kondisi perekonomian masyarakat menurun secara drastis.

“Dengan dibagikannya kartu JKN dan KIS. Ini merupakan upaya Bupati Bengkulu Utara untuk menjamin dan meringankan beban pelayanan kesehatan untuk masyararat di Kabupaten Bengkulu Utara,” Demikian Ir.H.Mian. (Adv/Ben)

Related posts

Kasi Intel : TP4D Tidak Dilibatkan Penghitungan Pencairan Fisik 95%

Beni Irawan

Caleg Muda Curup, Putra Mas Wigoro Maju di Pileg 2019

Beni Irawan

Apabila Kades Berganti, Secara Otomatis Ketua TP PKK Desa Juga Ganti

Beni Irawan

Leave a Comment