Daerah Featured

Ir.H.Mian Bagikan Kartu JKN-KIS Pada Warga Napal Putih

Bengkulu Utara Red Zone, 3 Orang Medis Positif Corona

Bengkulu Utara, GC – Sembari melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, juga membagikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis pada warga Desa Air Tenang, Kecamatan Napal Putih, Sabtu (20/6/2020).

Dalam sambutannya, Ir.H.Mian mengatakan, pembagian kartu JKN dan kartu KIS kepada 496 Kepala Keluarga (KK) tersebut, merupakan komitmen Pemerintah Daerah Bengkulu Utara untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

“Saya langsung yang membagikan kartu JKN-KIS ini karena ingin memastikan masyarakat menerima kartu pelayanan gratis ini, sebab ini merupakan komitmen kami untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” kata Ir.H.Mian.

Ir.H.Mian juga berharap, dengan adanya pembagian kartu JKN dan kartu KIS dapat mengurangi beban masyarakat, terutama beban masyarakat untuk biaya berobat ke rumah sakit. Apa lagi saat ini, akibat pandemi covid-19. Tentunya kondisi perekonomian masyarakat menurun secara drastis.

“Dengan dibagikannya kartu JKN dan KIS. Ini merupakan upaya Bupati Bengkulu Utara untuk menjamin dan meringankan beban pelayanan kesehatan untuk masyararat di Kabupaten Bengkulu Utara,” Demikian Ir.H.Mian. (Adv/Ben)

Related posts

BPBD Bengkulu Utara Gelar Bimtek Srikandi Siaga Bencana

Beni Irawan

Hadapi Pemilu 2019, Bupati Bengkulu Utara Lantik 1.808 Satlinmas

Beni Irawan

Tak Sesuai Kriteria, Kadisbun : Kami Telah Mengirim Surat Pembatalan

Beni Irawan

Leave a Comment