Daerah Featured

8.943 Siswa SD dan SMP di Bengkulu Utara Bakal Dapat Seragam Gratis

Ribuan Siswa SD dan SMP di Bengkulu Utara Bakal Dapat Seragam Gratis

Bengkulu Utara, GC – Upaya penanggulangan bencana Non Alam wabah Virus Corona bidang pendidikan. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Dinas Pendidikan akan membagikan baju seragam sekolah gratis untuk siswa baru di tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Riyanto, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Bambang Pramana Budi, dalam hal ini mengatakan, sebanyak 8.943 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan diberikan baju seragam gratis dari pemerintah daerah setempat.

“Anggarannya sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah dari APBD tahun 2020. Jadi bagi siswa baru, baik yang mampu maupun tidak mampu akan kita bagikan semuanya,” ungkap Bambang.

Terkait kapan baju seragamgaris itu diberikan, lanjutnya Bambang, saat ini masih menunggu ajaran baru sesuai keputusan kementerian pendidikan indonesia. Kemudian, berkat upaya keras Bupati ingin meringankan beban masyarakatnya ditenagah Pandemi Covid-19. Maka jika tidak ada halangan. Pembagianya baju seragam gratis ini nantinya akan dibagikan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian secara simbolis.

“Kami pastikan, tahun ajaran baru baju seragam gratis untuk SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara akan segera kita bagikan,” tutup Bambang. (Ben).

Related posts

Tanpa Sebab, Sarmaini Burhan Non Job Dari Jabatan Kadis Perkebunan

Beni Irawan

Masa Kontrak Habis, Proyek RSUD Arga Makmur Masih Dikerjakan

Beni Irawan

Retribusi Menara Telekomunikasi Mulai Berlaku Oktober

Beni Irawan

Leave a Comment