Daerah Featured

Lagi-lagi Pemkab Bengkulu Utara Pangkas Anggaran SKPD

Lagi-lagi Pemkab Bengkulu Utara Pangkas Anggaran SKPD

Bengkulu Utara, GC – Lagi-lagi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melakukan pemangkasan anggaran di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pemangkasan anggaran yang ke tiga kali ini dilakukan, sepertinya upaya pemerintah daerah setempat dalam menanggulangi pencegahan Covid-19 menuju New Normal.

“Anggaran Dinas TPHP tahun 2020 dipangkas lagi. Pemangkasan yang ketiga kali ini, nilainya lebih kurang sekitar Rp 500 juta,” ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kuasa Barus dengan media ini, Kamis (4/06/2020) di ruang kerjanya.

Terkait proyek di Dinas TPHP yang sedang berlangsung saat ini, kata Kuasa Barus, memang tidak terkena pemangkasan lantaran proyek tersebut sudah diproses sejak awal bulan maret lalu. Seperti proyek yang di sekitar lokasi kantor Dinas TPHP saat ini.

“Kalau proyek dekat lokasi kantor kita yang sedang bekerja saat ini, memang anggarannya tidak terkena refocusing. Karena tahapan prosesnya sudah selesai,” ujar Kuasa Barus.

Sementara, Novi Indra selaku Camat Kecamatan Kerkap ketika dihubungi oleh media ini melalui Via Handpone (HP) nya juga mengaku memang benar adanya pemangkasan anggaran  tahap yang ke tiga di setiap SKPD. Menurut Novi Indra, anggaran kecamatan kerkap kali ini dipangkas kembali sebesar Rp 109 juta.

“Anggaran Kecamatan Kerkap yang dipangkas kali ini adalah anggaran untuk kelurahan,” pungkas Camat Kerkap. (Ben)

Related posts

Setyo Budi Raharjo Kaget Dengar Mustarani Jadi Sekda Lebong

Beni Irawan

Darlis : Jelang H-3, Distanak BU, Bentuk Tim Pemeriksa Hewan Kurban

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Menjadi Irup Harkitnas

Beni Irawan

Leave a Comment