Daerah Featured

Resmikan Monumen Fatmawati, Jokowi Ngaku Kangen Bengkulu

Resmikan Monumen Fatmawati, Jokowi Ngaku Kangen Bengkulu

Bengkulu, GC – Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno di Kota Provinsi Bengkulu, Rabu (5/2/2020).

Kedatangan orang nomor satu ke bumi raflesia kali ini, disambut dengan hangat masyarakat yang antusias hadir dalam kegiatan peresmian Monumen Pahlawan Nasional di simpang lima Kota Bengkulu.

Presiden RI Jokowi Saat di Rumah Presiden Pertama Soekarno

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo, mengungkapkan kerinduannya dengan kota kelahiran sosok pahlawan nasional yang telah berjuang untuk menjahit sang saka merah putih, untuk dikibarkan pada upacara kemerdekaan republik indonesia.

“Hari ini saya sangat senang dan berbahagia sekali karena bisa hadir kembali di Bengkulu, sudah lama sekali saya tidak ke sini, kangen. Bisa berkumpul dengan Bapak-Ibu sekalian dalam rangka meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno, seorang tokoh pahlawan bangsa yang sangat berjasa, baik pada bangsa maupun negara,” kata Jokowi saat pidato di Simpang Lima kota Bengkulu.

Lanjut Jokowi menuturkan, monumen yang sangat indah dari hasil karya maestro patung , Nyoman Nuarta rupa asal Bali tersebut, merupakan menjadi penanda bukti hormat kepada perjuangan Fatmawati yang rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Saya berpesan kepada masyarakat Bengkulu, agar menjaga dan merawat monumen tokoh nasional ibu Fatmawati ini, supaya tak lekang oleh waktu sama seperti semangat Ibu Fatmawati yang tidak pernah luntur sampai kapan pun,” pungkas Jokowi. (Ben)

Related posts

Siswa PKL Tambak Udang Kota Agung Tewas Tenggelam

Beni Irawan

Program JKN Bengkulu Utara Tidak Sesuai Dengan Lampiran Permenkes

Beni Irawan

Lagi Mengawal Logistik, Seorang Anggota Polsek Kerkap Ditusuk Warga

Beni Irawan

Leave a Comment