Daerah

Luar Biasa..14 Dinas di Bengkulu Utara Dapat Raport Merah

Bengkulu Utara, GC – Berdasarkan hasil rapat penilaian dari Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) pada hari Selasa (18/6/2019).
Ternyata ada 14 Dinas di Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan raport merah lantaran terbukti serapan anggarannya yang dianggarkan dari APBD masih dibawah 30 persen.

Ada pun 14 Dinas tersebut yakni, DISBUN, DPPKB, DISPAR, DPUPR, DINKES, DLH, DUKCAPIL, DISKEPERPUS, DISKAN, DISNAKERTRANS, BKPSDM, DTPHP, DPRKP dan DISPORA.

Sedangkan yang mendapat raport biru hanya satu Dinas yaitu Dinas perhubungan yang mencapai angka serapan sebanyak 41,27%. Ditambah dengan 4 kecamatan yakni, Kecamatan Air Padang, Ketahun, Napal Putih, dan Kecamatan Air Besi.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Si dalam hal ini mengatakan, untuk 14 OPD yang mendapatkan raport merah tersebut, dalam waktu dekat ini akan dievaluasi. Karena tidak ada alasan menyebabkan lambannya serapan anggaran sehingga tidak bisa memenuhi target yang sudah ditentukan.

“Karena ini menunjukkan berjalan atau tidaknya program di OPD tersebut. Jangan ada program yang lambat berjalan dan akhirnya kejar tayang di akhir tahun anggaran. Apalagi sampai tidak bisa terserap,”ujar Wabup. (Ben)

Related posts

Wow..IR Akui Pernah Selingkuh Dengan Kepala TU UNRAS

Beni Irawan

Terkait Dugaan Korupsi DD, Kades Tebat Pacur Ditahan Polisi

Beni Irawan

Pedagang Sayuran Emperan Pasar Arga Makmur Berharap Ada Tempat Cuci Tangan

Beni Irawan

Leave a Comment