Daerah Featured

Miris..Anak Panti Dapat Sembako Hasil Tabungannya Sendiri

Miris..Anak Panti Dapat Sembako Hasil Tabungannya Sendiri

Bengkulu Utara, GC – Karena belum ada tanda-tanda mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Bengkulu Utara, selama merebaknya Virus Corona atau Covid-19. Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah Harapan Ibu terpaksa membagikan sembako kepada puluhan anak-anak asuhannya diluar panti, dengan menggunakan uang tabungan anak panti itu sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Fauziah, selaku ketua Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah Harapan Ibu yang berada di desa Karang Anyar 1, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, setelah usai membagikan sembako berupa beras, telur, indomie, gula dan lain sebagainya.

“Sembako yang kami bagikan dengan anak panti ini bukannya bantuan, tetapi berasal dari uang tabungan mereka sendiri selama ini. Dimana uang tabungan mereka itu kami sisihkan sedikit untuk membeli barang-barang sembako, lalu kami bagikan,” Terang Fauziah, Rabu (6/5/2020) di ruang tamu gedung yayasan Panti Asuhan Aisyiyah.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Mengaku Belum Mendapatkan Bantuan Covid-19 Dari Pemda

Lanjut Fauziah, Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia, sangat berdampak terhadap kondisi psikologi dan perekonomian masyarakat. Terutama, kondisi yayasan panti asuhan di Kecamatan Arga Makmur.

Semantara, dalam bulan ramadhan kebutuhan anak asuh meningkat. Perubahan menu makanan tak dapat terelakan. Pengelola sangat memperhatikan nutrisi dan rasa makanan supaya anak asuh tetap sehat dalam kondisi berpuasa.

Selain itu, kebutuhan sandang menjelang Idul Fitri juga sudah dipikirkan. Bahkan, pihak Pengelola yayasan panti asuhan pun telah menghubungi beberapa donatur, namun belum bisa memberi kepastian lantaran perekonomianya juga sedang tidak stabil akibat pandemi covid-19.

“Sebenarnya dengan situasi merebaknya Virus Corona, tentu kami dari yayasan panti asuhan berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk anak-anak panti asuhan kami. Namun, sayangnya hingga sekarang anak-anak panti kami ini, belum ada yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, terutama Pemerintah Daerah Bengkulu Utara. Padahal, Pemda kabarnya menyediakan anggaran untuk Covid-19 capai puluhan miliar,” Ungkap ketua Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah.

Terpisah, salah satu orang tua anak panti asuhan ketika dikonfirmasikan oleh media ini mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh pihak yayasan panti asuhan Aisyiyah terhadap anaknya.

“Ditengah pandemi virus Corona saat ini, Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian pihak yayasan Panti asuhan,” Pungkasnya. (Ben)

Related posts

HUT RI Ke-78, DPRD BU Gelar Paripurna Dengar Pidato Presiden

Beni Irawan

Kepala ULP “No Comment” Soal Dispar Pecahkan Proyek Dalam 1 Lokus

Beni Irawan

Amandeka : “Bukan Tugu Seksi, Tapi Tugu Amanah”

Beni Irawan

Leave a Comment

1 × four =