Advetorial Daerah

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RAPBD 2024

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RAPBD 2024

Garua Citizen – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna Nota Pengantar Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Daerah setempat, Senin (23/10/2023).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, S.IP di ruang sidang lantai dua Gedung DPRD tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, beserta sejumlah kepala OPD dan Forkopimda.

Sesuai dalam laporan pimpinan rapat, anggota DPRD Bengkulu Utara yang hadir dalam rapat ini yani, sebanyak 19 orang anggota DPRD.

“Berdasarkan dalam aturan, maka rapat ini tentunya telah memenuhi kuorum. Rapat paripuran saya buka dan terbuka untuk umum,” kata Juhaili, S.IP.

Dari pantauan media ini, Penyampaian Nota Pengantar Rancangan APBD Tahun 2024 disampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian.

Dihadapan para peserta rapat, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menyampaikan, RAPBD Tahun 2024 disusun berdasarkan rencana kerja Pemerintah Daerah yang telah disingkronkan dengan Kebijakan Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Provinsi yang merupakan momentum penting untuk mengoptimalkan arah Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara pada Tahun 2024 mendatang.

Lanjut Bupati menyampaikan, alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2024 sebagian besar diarahkkan untuk program dan kegiatan yang strategis dan prioritas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Diantaranya, di bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan Perekonomian,” kata Ir.H.Man.

“Saya selaku Bupati Bengkulu Utara mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD dan anggota DPRD atas kerjasama dalam pembentukan Raperda APBD tahun anggaran 2024 ini. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,” tutup Ir.H.Mian. 

Setelah usai Bupati Ir.H.Mian menyampaikan Nota pengantar RAPBD 2024. Rapat paripurna terlihat langsung dtutup oleh pimpinan Rapat wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Utara Juhaili, S.IP sekaligus menyanyikan lagu pada mu negeri. (Ben/ADV)

Related posts

Berikut Tujuan Bumdes Berdasarkan PP 11 Tahun 2021

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Sambut Kunker Danrem 041/ Gamas Bengkulu

Beni Irawan

Masalah Limbah PT.BTL, Kadis LH Lebong ke Polda Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment