Daerah Featured

Komisi II Bersama BKAD Bengkulu Utara Hearing Bahas RAPBD 2022

Komisi II Bersama BKAD Bengkulu Utara Hearing Bahas RAPBD 2022

Bengkulu Utara, GC – Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan rapat kerja atau hearing bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten setempat, Minggu (28/11/2021).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Sahat Mangasih Situmorang, dari Partai PDI Perjuangan membuka dan memimpin rapat dengar pendapat duduk bersama dengan BKAD dalam rangka membahas terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022 mendatang.

Dalam hearing, Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Utara, Hendri Sahat Mangasih Situmorang, meminta realisasi anggaran di Tahun 2022 mendatang agar lebih memprioritaskan kegiatan untuk masyarakat.

“Kami berharap kegiatan pada tahun 2022 diutamakan menyentuh langsung ke masyarakat banyak lah. Jadi tidak ada ketimpangan, kita maunya keseimbangan,” ujar Hendri.

Selain itu, ketua komisi II juga berharap kedepan agar adanya perubahan regulasi dalam sistem realisasi penganggaran. Hal ini guna menghindari kegiatan dilaksanakan terburu-buru diakhir tahun.

“Kita mau sistemnya di rubahlah. Karena maunya awal tahun 2022 kita sudah mulai melaksanakan kegiatan, jadi mulai masuk awal tahun DPA tahun 2022 secepatnya dicetak,” ujar Hendri.

Dari pantauan media ini, hearing berlangsung dengan mulus. Selain anggota Komisi II, dalam hearing terlihat hadir langsung Kepala BKAD Fitriansyah, didampingan sekretaris BKAD Masrup dan beberapa orang dari jajarannya. (Ben/ADV)

Related posts

Lagi-Lagi Asisten 1 Edi Subroto Bungkam Soal UNRAS

Beni Irawan

DPRD Bengkulu Utara Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Beni Irawan

Ratusan Pecinta Motor Trail Bengkulu Utara “Main Bareng”

Beni Irawan

Leave a Comment