Daerah Featured

Kecamatan Hulu Palik Gelar Istighosah Dalam Rangka Hari Jadi Ke X

Kecamatan Hulu Palik Gelar Istighosah Dalam Rangka Hari Jadi Ke X

Bengkulu Utara, GC – PLH Camat Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Zainal,S.IP bersama jajarannya menggelar acara istiqohsah dalam rangka memperingati hari jadinya ke X (Sepuluh) di aula pertemuan kantor kecamatan setempat, Minggu (20/12/2020).

Acara istighosah, yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibacakan oleh Khomar selaku tokoh masyarakat kecamatan Hulu Palik dihadiri oleh Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua Prosedium pemekaran kecamatan,Kepala Bapenda selaku perwakilan dari pihak Pemerintah tingkat Kabupaten dan seluruh tamu undangan yang hadir.

HUT Kecamatan Hulu Palik Ke X
HUT Kecamatan Hulu Palik Ke X

Dalam sambutannya Zainal, S.IP, selaku PLH Camat Kecamatan Hulu Palik, menyampaikan dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Hulu Palik ini melalui ikhtiar istighosah dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, terutama di Kecamatan Hulu Palik.

“Mengingat kita saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Hulu Palik ini kita laksanakan secara sederhana. Insyallah dengan keberasamaan kita dan doa bersama dalam istigosah ini, mudah-mudahan Allah SWT mengangkat Virus Korona, sehingga kita bisa hidup normal kembali, beribadah dengan normal kembali, dan sekolah serta bekerja normal kembali,”terang Zainal.

Sementara, dalam sambutannya Kepala Bapenda, Dodi Hardinata, selaku perwakilan pihak pemerintah daerah tingkat Kabupaten Bengkulu Utara, menyampaikan himbauannya agar masyarakat di Kacamatan Hulu Palik tetap mematuhi Surat Edaran (SE) dari Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, terkait larangan menggelar kegiatan yang sifatnya mengundang keramian atau kerumunan yang terhitung mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga kondisi Pandemi Covid-19 di daerah dinyatakan sudah dapat terkendali.

“Dalam kesempatan ini Kami dari Pemerintah daerah, mengucapkan terimaksih atas partisipasi masyarakat Hulu Palik yang telah menjalankan tahapan pilkada tahun ini dengan baik dan sukes tanpa ada kendala suatu apapun,”

Selain itu, Dodi Hardinata juga menyampaikan, ditengah Pandemi Covid-19 ini, dirinya sangat berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dirgahayu Kecamatan Hulu Palik ke X, mudah-mudahan seluruh masyarakat di Kacamatan Hulu Palik diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” pungkas Dodi Hardinata.

Selanjutnya Ketua MUI Kecamatan Hulu Palik Badlan Syafaat, langsung memimpin doa bersama sebagai rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT pada Hari Jadi Kecamatan Hulu Palik yang ke X tersebut. Kemudian acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh PLH Camat Kecamatan Hulu Palik. (Ben)

Related posts

Bapelitbangda Bengkulu Utara Gelar Aktivasi Forum Satu Data Indonesia

Beni Irawan

Selain Kepala BAPPEDA, Status Kepala BPKAD Diduga Juga Belum Jelas

Beni Irawan

Soal Proyek Tabat, Kontraktor Sebut Kadis PUPR Pembohongan Publik

Beni Irawan

Leave a Comment