Daerah Featured

Dalam Rangka HPSN, DLH Bengkulu Utara Gelar Lomba Mewarnai

Bengkulu Utara, GC – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD se kecematan kota Arga Makmur.

Dalam Rangka HPSN, DLH Bengkulu Utara Gelar Lomba Mewarnai

Ratusan anak-anak usia dini, mulai pelajar PAUD dan TK dalam lomba mewarnai yang digelar di lokasi taman Tugu Amanah Arga Makmur, Senin (25/3/2019)  dengan tema  “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih,Sehat dan Bernilai”. Lomba mewarnai tersebut, diikuti oleh sekitar 20 peserta. Mereka diberi waktu selama 2 jam untuk berkreasi menuangkan idenya di selembar kertas.

Dalam Lomba, terlihat Tak sedikit para peserta lomba yang menggambarkan saatnya kita peduli terhadap sampah yang berserakan. Mulai dari sampah pelastik hingga sampah daun-daun pepohonan. “Lukisan saya ini saatnya kita harus peduli terhadap sampah, agar lingkungan menjadi sehat dan bersih,”ujar salah seorang anak putri yang sedang mengikuti lomba kepada Garuda Citizen.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Bengkulu Utara, Alfian mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak usia dini dalam kepeduliannya terhadap pengelolaan sampah.  Disampaing itu, melalui lomba ini, agar kedepannya anak-anak mulai dari usia dini tersebut, terbentuk kepribadiannya yang mampu mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Lomba ini dalam rangka HPSN, yang puncaknya pada tanggal 21 Februari lalu. Tujuan kita membuat kegiatan ini adalah untuk menanamkan pada jiwa mereka, yang dari usia dini agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, kita juga memberi pengetahuan kepada mereka, bagai mana mengelola sampah dengan baik,”Terang Kadis LH.

Panitia Umumkan Para Pemenang Lomba

Penghujung acara, para panitia lomba langsung mengumumkan  para pemenang lomba, sekaligus menyerahkan hadiah kapada pemenang lomba, yang diserahkan oleh pihak Dinas LH. Untuk juara harapan 1, jatuh kepada Resa Eli Pania, dari TK Raidatul Atfal Perwamida, dengan jumlah nilai 239.

Kemudian, untuk juara harapan 2. Jatuh kepada Talita Uzla, dari TK Negeri model, dengan jumlah nilai 234. Selanjutnya, untuk Juara harapan 3, jatuh kepada Mutia Portin dari  TK Darma Wanita Persatuan, dengan jumlah nilai 223.

Sementara untuk  juara pertama dalam lomba ini, jatuh kepada Amy Bunga Ramadhani dari TK Kemala Bayangkari. Untuk Juara 2 jatuh kepada Nabila Dwi Andriani, dari TK Kartika Arga Makmur, dengan jumlah nilai 243. Selanjutnya untuk juar 3, jatuh kepada Chalista Oktavia Valenci, dari TK Negeri Pembina Arga Makmur, dengan jumlah nilai 240.(ADV)

Related posts

Hj. Eko Kurnia Ningsih Nyatakan Siap Bertarung Untuk DPR RI

Beni Irawan

Kajati Bengkulu Sebut Kemungkinan Bakal Ada TSK Lainnya

Beni Irawan

Lampu Hias Kota Arga Makmur Banyak Mati dan Hilang

Beni Irawan

Leave a Comment

16 + two =