Daerah

Mahasiswa UNRAS Pertanyakan Beasiswa Dari Pemda Tahun 2017

Bengkulu Utara,(GC) – Sebanyak 8 orang dari perwakilan 90 orang mahasiswa Universitas Ratu Samban (UNRAS) kacamatan kota Arga Makmur mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Utara.

Kedatangan para mahasiswa ke kantor Bupati  tersebut untuk meminta penjelasan mengapa hingga saat ini 90 orang mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut belum menerima bantuan Beasiswa dari pemerintah daerah (Pemda) Bengkulu Utara yang telah di cairkan pada tahun 2017 lalu.

“Sebenarnya tahun 2017 lalu pemda telah mencairkan uang bantuan beasiswa kami, namun yang menjadi permasalahannya hingga saat ini uang bantuan beasiswa itu belum ada kami menerimanya,” Jelas yogi selaku Presiden Bem dari jurusan tehnik sipil.

Lanjut yogi, sebelumnya pihak mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa sudah 3 kali melayangkan surat ke Pemda untuk mempertanyakan hal ini. namun sangat disayangkan, hingga saat ini pihak pemerintah daerah belum juga memberikan jawaban.

“kami ingin tau kemana uang kami itu ? sebab kami sudah beberapa kali mendapat teguran dari rektor dan dosen bahwa hingga saat ini SPP kami masih menunggak, sementara kami mendapat bantuan beasiswa dari pemda,” ungkap yogi.

Sementara ketua Yayasan Ratu samban Arga Makmur yang menerima bantuan hibah beasiswa dari Pemda Bengkulu Utara tahun 2017 lalu, Syaprianto Daud saat di konfirmasikan oleh wartawan media ini, Kamis (8/2/2018) di kediamannya mengatakan, dengan bukti-bukti yang ada uang bantuan beasiswa yang diberikan oleh pemda Bengkulu Utara sudah diserahkan dengan pihak rektorat.

“uang bantuan beasiswa mahasiswa Unras dari Pemda kemarin sudah kami serahkan dengan pihak rektorat, dan kami dari yayasan ada buktinya penyarahan itu, jadi untuk hal ini silah tanya dengan pak sugeng selaku pihak rektorat,” jelas Syaprianto Daud.

Sedangkan Sugeng Suharto selaku Rektor UNRAS versi yayasan ratu samban arga makmur ketika dipertanyakan hal ini melalui Pia Handpone nya mengatakan semua uang bantuan beasiswa dari pemda tersebut sudah diserahkan semua dengan para mahasiswa yang berhak menerimanya.

“yah kalau begitu para mahasiswa yang mempertanyakan itu sudah barang tentu sudah membohongi dirinya sendiri, karena kemarin kita lihat sendiri mereka dikumpulkan di aula untuk menerima beasiswanya itu, kemudian sebagai buktinya mereka ada tandatangannya selaku penerima bantuan beasiswa,” Terang Sugeng.(Ben)

Related posts

Mantan Ketua DPRD Bengkulu Utara Resmi Pimpin Yayasan UNRAS

Beni Irawan

Waw Seru…Hari Ini Tim Kodim A Menang Sementara Bayang Kari Vs IRC Draw

Beni Irawan

Dinas PUPR Bengkulu Utara, Kebut Rehab Jalan Kota Arga Makmur

Beni Irawan

Leave a Comment