Daerah Featured

Wabup dan Ketua DPRD Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Air Besi

Wabup dan Ketua DPRD Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Air Besi

Bengkulu Utara, GC – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE,M.AP, dan ketua DPRD Sonti Bakara, SH turun langsung emantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 1000 dosis untuk masyarakat di Kecamatan Air Besi, Kamis (21/10/2021).

Turun langsung memantau kegiatan tersebut dilakukan, guna memastikan program Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai target. Adapaun dalam pelaksanaannya, melibatkan tenaga medis dari UPTD Puskesmas Kecamatan setempat, serta dari TNI dan Polri.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Wabup Arie Septia Adinata, SE,M.AP berharap, agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin.

Lindungi Masyarakat Dengan Cara Vaksinasi Covid-19

Menurutnya (Wabup,Red) program Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan komitmen dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hari ini kita memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksin seribu dosis terhadap masyarakat di Kecamatan Air Besi. Tentunya hal ini merupakan ikhtiar kita dari pemerintah daerah bersama pihak TNI dan Polri, yang terus berupaya memutuskan mata rantai Covid-19 di daerah kita ini,” Ungkap Wabup.

Kemudian, dalam kesempatan ini Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata SE, M.AP juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Air Besi yang antusias dan kompak dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 kali ini.

“Alhamdulillah antusias masyarakat, khususnya hari ini di Kecamatan Air Besi cukup tinggi. Tentu hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai menyadari betapa pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19. Semoga dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kita semua bisa segera terbebas dari Covid-19,” ujar Wabup.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH juga mengimbau kepada masyarakat atau para peserta vaksin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah melakukan vaksinasi, agar tetap terhindar dari paparan Covid-19.

“Dengan divaksin, kita berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara bisa ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan pun cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” pungkas Sonti Bakara.

Dari pantauan media ini, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni, Camat Kecamatan Air Besi, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PRKP, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Air Besi, para Kepala Desa se Kecamatan Air Besi, dan dari pihak TNI Polri kecematan setempat. (Ben/Adv)

Related posts

Terkait Dugaan Pungli Diklat Kepsek, Inspektorat Panggil Diknas

Beni Irawan

Soal DO Mahasiswa UNRAS, Ini Tanggapan Sugeng Suharto

Beni Irawan

Geger..Warga Desa Suka Rami Temukan Mayat Wanita di Sungai

Beni Irawan

Leave a Comment