Daerah

Plt Kadis PU : Pemda BU Gunakan Dana Tak Terduga Untuk Perbaikan Jembatan Gantung

Bengkulu Utara,GC-Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara,(BU) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan segera melakukan perbaikan jembatan gantung yang ambruk akibat  tertimpa robohnya pohon besar di daerah kota lekat kecamatan hulu palik beberapa hari yang lalu.

Perbaikan jembatan gantung tersebut menurut Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Heru Susanto,ST. dengan awak media,kamis(5/1/2017)di ruang kerjanya mengatakan,Pemda Bengkulu Utara melalui Dinas pekerjaan umum telah melakukan suplai untuk membuat perbaikan jembatan sementara, dengan menggunakan anggaran  taktis atau dana tak terduga.

“Sesuai perintah Bupati,Hari ini tim dari DPU melakukan pengecekan material yang masih bisa digunakan, karena hasil rapat kemaren untuk sementara jembatan  itu kita kembalikan seperti kondisi semula,” Jelas Heru

Selain itu,Heru juga mengatakan,dalam bulan ini jembatan tersebut akan segera dikerjakan namun setelah selesai diperbaiki seperti semula,kedepan jembatan itu akan dibangun secara permanen oleh pihak Dinas pekerjaan umum Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Karena saat ini kita masih dalam penghitungan, maka kita belum bisa menjelaskan berapa anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan sementara jembatan itu,” Demikian Heru.(BEN)

Related posts

DPRD BU Salurkan Bantuan Pencegahan Corona ke RSUD Arga Makmur

Beni Irawan

DPRD Bengkulu Utara Bahas Raperda Revisi Perda Nomor 14 Tahun 2016

Beni Irawan

HUT Arga Makmur Ke-47, Pemkab BU Gelar Tabligh Akbar

Beni Irawan

Leave a Comment