Daerah Featured

Plt Kadiskes Bengkulu Utara Bungkam Soal Aksi Demo Dokter

Plt Kadiskes Bengkulu Utara Bungkam Soal Aksi Demo Dokter

Garuda Citizen – Pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, NS.Anik Khasyanti, S.Kep, MH bungkam terkait masalah di RSUD Arga Makmur soal aksi demo puluhan dokter ke DPRD.

Hal ini terbukti setelah beberapa kali awak media ini melakukan konfirmasi dan meminta tanggapannya soal aksi demo puluhan dokter yang bekerja di RSUD Arga Makmur, dibawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara tersesbut, hingga kini belum memdapatkan jawaban ketika dihubungi melalui Via handponenya.

Bahkan, sulit untuk ditemui ketika didatangi para awak media ke kantor Dinas Kesehatan kabupaten Bengkulu Utara.

NS.Anik Khasyanti selaku pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan kabupaten Bengkulu Utara, yang baru saja usai mengikuti lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama tersebut seakan tak peduli bahkan terkesan tutup mata atas adanya hal yang terjadi di RSUD Arga Makmur.

Parahnya lagi, menurut pengakuan dari salah satu pegawai RSUD Arga Makmur, yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan, pihaknya juga mendapatkan perlakuan yang tak jauh beda apa yang telah dirasakan oleh awak media ini.

Sebab, lanjutnya, beberapa kali pihak RSUD Arga makmur menghubungi Plt Kadis Kesehatan dengan tujuan meminta petunjuk terkait persoalan tersebut, hingga kini juga belum mendapat jawaban.

“Jangankan kalian wartawan, kami saja sudah beberapa kali menyampaikan pesan melalui Via WatsApp (WA) nya ingin ketemu berkoordinasi meminta petunjuk, sampai hari ini belum ibuk itu juga balas. Saya coba telpon, juga tidak diangkatnya. Jadi kami bingung mau berkoordinasi dengan siapa, masa kami langsung ke Bupati atau ke Sekda,” demikian ungkapnya.

Perlu juga diketahui, berdasarkan PP 72 tahun 2019 tentang Perubahan PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah, bahwa RSUD menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Dinas Kesehatan. (Ben)

Related posts

Rapat Paripurna Bulan Maret 2016 Lalu, Bupati BU Paparkan Rincian LKPJ 2015

Beni Irawan

Zaman Bupati Mian, BPK Temukan Indikasi Kerugian Negara di Dinkes

Beni Irawan

Anggaran Humas Pemda Bengkulu Utara, Disinyalir Ladang Korupsi

Beni Irawan

Leave a Comment

17 + 12 =