Daerah Featured

Panitia Masjid Alhidayah Sembelih 3 EKor Sapi & 3 Ekor Kambing

Panitia Masjid Alhidayah Sembelih 3 EKor Sapi & 3 Ekor Kambing

Garuda Citizen – Perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M bagi umat Muslim Suko Mulyo RT 6 dan RT 7 Desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan sebuah kesempatan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan Alllah SWT dan juga mendekatkan diri dengan sesama.

Seperti Pada perayaan kurban tahun 2024 ini, ada nilai solidaritas dan saling berbagi terutama kepada kaum dhuafa atau fakir miskin yang membutuhkan melalui pembagian daging kurban.

Usai shaolat Idul Adha di Masjid Alhidayah Suko Mulyo, Senin (17/6/2024). Panitia Hari Besar Islam Masjid Alhidayah Suko Mulyo, langsung menyembelih hewan kurban yang telah disumbangkan oleh berbagai pihak dan daging kurban tersebut langsung dibagikan kepada umat yang membutuhkan di RT 7 dan RT 6 Suko Mulyo.

Salah satu Panitia Perayaan Kurban Masjid Alhidayah, Suryanto, yang ditemui disela-sela kegiatan penyembelihan hewan kurban mengatakan, bahwa pada Idul Adha kali ini pihaknya menerima sumbangan hewan kurban sebanyak 6 ekor hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disumbangkan oleh para hamba Allah baik secara pribadi maupun secara kelompok.

“Untuk kurban di masjid kita tahun ini, 3 ekor sapi  dan 3 ekor kambing,” terangnya.

Terkait pembagian daging kurban, Suryanto mengatakan, panitia masjid alhidayah Suko Mulyo  memastikan semua kepala keluarga Muslim yang ada di RT 6 dan RT 7 Suko Mulyo mendapatkan daging kurban pada Idul Adha tahun 2024 ini. Para kepala keluarga penerima daging kurban langsung diberikan kupon untuk mengambil daging pada saat para panitia mulai melakukan pembagian daging kurban tersebut.

“Kita upayakan daging kurban itu dapat dinikmati oleh semua umat muslim di setiap keluarga,” tutupnya. (Ben)

Related posts

Demi Kenyamanan Pengguna Jalan, Dinas PUPR BU Perbaiki Jalan

Beni Irawan

Dinkes Hearing Kembali Dengan Pansus Covid-19, Berikut RKB-nya

Beni Irawan

Terkait Masalah DO, Dispendik Bengkulu Utara Terbitkan Surat Edaran

Beni Irawan

Leave a Comment

nineteen − nine =