Daerah Featured

Bupati Ir.H.Mian Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Ke-36

Bupati Ir.H.Mian Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Ke-36

Garuda Citizen – Sebagai tuan rumah penyelenggara Musa baqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Bengkulu ke-36. Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian sambut kedatangan kafilah yang datang dari berbagai Kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin (3/6/2024).

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur karena Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024 ini terpilih menjadi tuan rumah.

“Alhamdulillah Bengkulu Utara tahun ini ditunjuk oleh Gubernur Bengkulu menjadi penyelenggara MTQ Ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu dan semua sudah dipersiapkan untuk lomba,  Insyaallah besok hari Rabu malam tanggal 5 Juni 2024  acara pembukaannya,” ujar Ir.H.Mian.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah daerah Bengkulu Utara berharap MTQ ke-36 ini menjadi bagian dari syiar agama dan mempersatukan umat. Sehingga masyarakat memiliki akhlak mulia, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWt.

“Atas nama pemerintah Bengkulu Utara, kami ucapkan selamat datang untuk seluruh kafilah yang sudah hadir maupun yang sedang diperjalanan menuju Bumi Ratu Samban ini, mari kita junjung sikap sportif, menjaga nama baik daerah, selalu menanamkan nilai-nilai religi melalui ilmu agama dan budaya,” kata Ir.H.Mian.

Penyambutan kafilah dimulai dari Kota Bengkulu. Kemudian Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Seluma.

Pada siang harinya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyambut kedatangan kafilah dari Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Utara. Kedatangan para kafilah dari Kabupaten lain akan terus dipantau dan disambut hingga malam hari.

Dalam sambutannya, Ir.H.Mian juga menyampaikan, ia berharap kepada seluruh kafilah MTQ agar tetap menjaga kesehatan selama rangkaian kegiatan berlangsung.

“Sebagai tuan rumah, kami dari pihak Pemerintah daerah Bengkulu Utara terus berupaya yang terbaik. Semua persiapan baik dari pengamanan maupun fasilitas lainnya juga telah disediakan, sehingga harapan kami ini semua akan berjalan dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun,” pungkas Ir.H.Mian. (Ben)

Related posts

Selain Oknum LSM, Disinyalir Satpam Kejari Juga Terlibat

Beni Irawan

Hari Pahlawan, Dispora Bersama PBESI Gelar Turnamen Esports

Beni Irawan

Kardo Lantik 6 Kepsek SD, 1 SMP dan 1 Orang Fungsional Guru

Beni Irawan

Leave a Comment

1 × 5 =