Daerah Featured

Bang Ken Usulkan 14 Putra-Putri Bengkulu Agar Jadi Menteri

Bang Ken Usulkan 14 Putra-Putri Bengkulu Agar Jadi Menteri

Garuda Citizen – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Kanedi, yang akrab disapa dengan panggilan sehari-harinya Bang Ken, menyampaikan, dirinya akan mengusulkan permintaan masyarakat Bengkulu, agar 14 orang putra-putri daerah ini dapat diangkat menjadi menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran untuk periode 2024-2029 mendatang.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor Perwakilan DPD RI Bengkulu, Senin (03/06/2024).

“Rakyat Bengkulu menggugat Republik Indonesia ini. Meminta dengan Prabowo-Gibran agar diangkat anak Bengkulu menjadi pejabat penyelenggara negara di Pemerintahan pusat,” jelas Bang Ken.

Usulan tersebut, lanjut Bangken, disampaikannya bukan tanpa alasan yang mendasar. Karena menurut Bang Ken, Provinsi Bengkulu memiliki sejarah panjang dan peran yang signifikan dalam perjuangan bangsa Indonesia sejak masa kemerdekaan.

“Bengkulu memiliki andil besar dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, sudah saatnya putra-putri Bengkulu diberikan kesempatan untuk memimpin di Kementerian,” tegas Bang Ken.

Kemudian, Bangken juga menjelaskan, bahwa salah satu pahlawan nasional yang sangat berjasa bagi Indonesia, Soekarno, banyak menghabiskan waktunya di Bengkulu untuk memikirkan dan merencanakan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, bendera Pusaka Merah Putih, yang menjadi simbol kemerdekaan Indonesia, dijahit oleh seorang putri asli Bengkulu, Fatmawati. 

Pengangkatan putra-putri Bengkulu sebagai menteri, tambah Bang Ken, akan menjadi langkah strategis dalam pembangunan nasional. Karena hal ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan atas sejarah perjuangan, tetapi juga sebagai pengakuan atas potensi dan kompetensi sumber daya manusia di Bengkulu.

“Soekarno melahirkan ide-ide kemerdekaan dari Bengkulu, dan bendera merah putih dijahit oleh Fatmawati, putri Bengkulu,” pungkas Bang Ken.

Untuk 14 nama yang diusulkan tersebut, 10 orang berdomisili di Bengkulu dan 4 orang lainnya adalah putra Bengkulu yang saat ini berdomisili di Jakarta.

1. Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu sekarang)

2. Retno Agustina (Rektor Unib sekarang)

3. Ridwan Nurazi (mantan Rektor Unib)

4. Zulkarnain Dali (Rektor UIN Fatmawati)

5. Helmi Hasan (Mantan Walikota) 

6. Ir.H. Mian (Bupati Bengkulu Utara) 

7. Rosjonsyah (Wakil Gubernur Bengkulu sekarang)

8. Meriani (pengusahan asal Bengkulu)

9. Yulfiperius (Rektor Unihaz) 

10. Susiyanto (Rektor UMB)

Sementara berdomisili di Jakarta, yakni :

1. Prof Syahroza (guru besar UI) 

2. Yandri Susanto Wakil Ketua MPR RI)

3. Mayor Jendral Kopasus TNI Jon Afriadi.

4. Kepala Bakamla RI Irvansyah. (Ben)

Related posts

Promosikan Pariwisata, Dispar Adakan Festival Bukit Barisan dan Jabu

Beni Irawan

Pembangunan Bendungan Jaringan Irigasi D 1 Air Palik Dilanjutkan

Beni Irawan

Catut Nama Institusi, Kejari Arma Akan Panggil Oknum LSM

Beni Irawan

Leave a Comment

ten + 13 =