Daerah Featured

Mian Dikabarkan Bepasangan Dengan Helmi Hasan di Pilgub 2024

Mian Dikabarkan Bepasangan Dengan Helmi Hasan di Pilgub 2024

Garuda Citizen – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, terdapat sejumlah nama yang kini menjadi pembicaraan publik bakal menjadi calon Gubernur Provinsi Bengkulu. Seperti, Helmi Hasan, Ir.H.Mian, Elva Hartati dan Meriani.

Dari sekian nama yang menjadi pembahasan publik, hanya nama Helmi Hasan dan Ir.H.Mian yang dikabarkan akan berpasangan dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Ditanya mengenai isu tersebut, Ir.H.Mian belum bisa memberi jawaban pasti, tetapi ia mengaku jika tidak ada halangan dirinya akan maju di Pilgub 2024 ini. Namun ia menegaskan bahwa hal itu tergantung dari aspirasi masyarakat.

“Kalau tidak ada halangan, kita akan maju di Pilgub Bengkulu tahun 2024 ini,” ujar Mian.

Ir.H.Mian mengingatkan, bahwa saat ini dirinya masih menjabat sebagai Bupati Bengkulu Utara dan tugasnya saat ini tentu adalah mempersiapkan Pilkada agar dapat berjalan aman dan tertib.

Ir.H.Mian Juga sebagai DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara

Selain menjabat sebagai Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian saat ini juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya berharap, Pilkada tahun 2024 ini akan sama dengan Pemilu Presiden dan Legislatif. Meskipun ada sedikit hiruk pikuk, tetapi Kabupaten Bengkulu Utara dalam keadaan aman,” kata Ir.H.Mian.

Ir.H.Mian mengimbau, agar semua pihak yang berkepentingan dalam Pilkada 2024 bisa menggunakan cara-cara yang santun dalam mengejar targetnya untuk menjadi kepala daerah tanpa harus menggunakan kampanye hitam.

“Supaya semua berjalan dengan baik, saya juga meminta kepada saudara-saudara saya yang akan maju di Pilkada untuk mari kita jaga integritas moral kita. Kita tidak perlu lagi menghasut sana-sini, kita kembali ke masing-masing basic untuk mempersiapkan diri untuk bertanding,” tuturnya.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat kelurahan kemumu, Nahrowi, dengan awak media ini mengatakan, menurutnya Ir.H.mian merupakan sosok yang sangat sederhana, serius dalam bekerja, rendah hati dan selalu bertanggungjawab akan tugas-tugas yang ia emban.

“Kalu menurut saya, pak Mian selama ia menjabat Bupati Bengkulu Utara memang bagus. Pembangunan cukup banyak, seperti pembangunan Pasar Purwodadi di Arga Makmur yang sedang dikerjakan saat ini. Selain itu, jalan jalan yang ada di Kabupaten hampir rata-rata mulus. Bahkan, berkat beliau sering ngamen ke pemerintah pusat, sehingga jalan-jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu utara yang selama ini rusak parah pun juga mulus berkat Inpres,” pungkas Nahrowi. (Ben)

Related posts

Bupati Ir.H.Mian Resmikan Gedung Baru RSUD LAGITA

Beni Irawan

Hearing Komisi 3 DPRD BU Bahas RAPBD 2023 Masih Berlanjut

Beni Irawan

Pjs Dirut PDAM Tidak Berwenang Angkat Pegawai Tetap

Beni Irawan

Leave a Comment

19 − four =